Mengenal Hambali, Driver Ojek Online Caleg DPRD Batam

  • Whatsapp

Batam,KPonline – Perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan Indonesia kurang dari 100 hari lagi akan di gelar, tepatnya tanggal 17 April 2019 .Diantara hiruk pikuknya pesta demokrasi ini baik itu pemilihan calon legislatif, calon presiden dan wakil presiden ada yang berbeda terasa bagi driver online kota Batam, karena salah satu driver online kota Batam yang lebih di kenal dengan Ojol ini maju untuk menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Batam .

Sosok yang memberanikan diri untuk menjadi calon legislatif tersebut adalah Hambali yang sudah hampir 3 tahun menjadi driver Ojol . Tentu ini adalah keputusan besar yang diambil oleh Hambali karena semua tahu bahwa untuk menjadi calon anggota legislatif tersebut bukanlah hal yang mudah serta harus didukung oleh finansial yang kuat.

Bacaan Lainnya

Tetapi dengan niat ikhlas dan dorongan semangat dari rekan-rekan sesama driver online , Hambali kuatkan niatnya untuk maju demi untuk kepentingan masyarakat kecil khususnya driver online.

Saat ditemui oleh kontributor Hambali menyampaikan ” Majunya saya untuk menjadi calon legislatif adalah perjuangan dan harapan besar semua driver online adalah amanah mulia yang saya anggap nanti kalau saya duduk di dewan hanya jasad saya saja yang duduk di sana tetapi yang duduk di sana adalah semua driver online di Batam ini “.

Pria berdarah Palembang dan Jambi kelahiran 14 Juni 1977 ini adalah suami dari Siti Nurmanah yang sudah dikaruniai 1 orang putri dan 2 orang putra.

Seperti yang dikatakan oleh Hambali, ” Begitu banyak masalah, kasus-kasus di lapangan yang terjadi dialami oleh driver online di Batam ,mulai dari driver yang mengalami masalah kesehatan, kecelakaan sampai hal perkusi terhadap driver online yang mana harusnya pemerintah atau anggota dewan yang notabene adalah perwakilan rakyat hadir di tengah-tengah permasalahan mereka ,maka dengan itu saya mempunyai niat tulus akan membuat suatu Posko Induk untuk Driver online seluruh Batam yang nanti akan menjadi suatu LSM atau Koperasi yang didalam akan berada seluruh komunitas-komunitas driver online baik Ojol maupun Taxol ,yang tentu akan menjadi tempat bagi driver tersebut bernaung ,serta tempat meminta perlindungan baik sosial ,hukum ,Pendidikan dan juga ekonomi .Dan nazar saya adalah akan menyisihkan sebagian gaji anggota dewan untuk kelangsungan posko tersebut ,itu harapan besar saya dan harapan besar semua driver Online Batam ” ujar Hambali dengan penuh semangat.

Hambali maju menjadi calon legislatif untuk Dewan Perwakilan Daerah Kota Batam Dapil Bengkong – Batu Ampar dari Partai Berkarya No Urut 7 sama dengan No Urut Partai.

Masjali salah satu rekan sesama driver online menyampaikan ” Saat Hambali yang punya kesempatan untuk menjadi perwakilan kita di DPRD Kota Batam ,bisa saja nanti banyak driver-driver online lain lagi yang akan maju ,tetapi pembuktian itu ada di saat ini agar seluruh driver online Kota Batam baik itu Taxol dan Ojol bersatu untuk mendoakan serta mendukung agar Hambali bisa menjadi anggota DPRD, tentu ini harus menjadi kerja keras semua driver online , apalagi Hambali diantara caleg-caleg lain dalam hal materi dan finansial sangat lah jauh”.

“Berapalah pendapatan seorang Ojol untuk bisa menutupi biaya pencalegan,biaya kampanye sedangkan untuk membuat alat peraga kampanye seperti spanduk ,stiker atau kartu nama Hambali harus tutup poin dulu untuk mendapatkan insentif agar bisa membuat semua itu ” Pesan Masjali kepada seluruh driver online Batam ,mari dukung , support serta doakan Hambali agar bisa menjadi anggota DPRD Kota Batam. (Gusril Alizar)

Pos terkait