Masih Optimis, Relawan Obon Tabroni Diminta Tetap Kawal Pilkada Bekasi

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Relawan Obon Tabroni diminta terus mengawal kotak suara dan C1. Hal ini, karena, hingga pukul 17.30 sore kemarin, proses penghitungan surat suara wilayah Cikarang Selatan belum selesai. Menurut pantauan di lapangan suara yang masuk baru 90% suara. Di desa Ciantra suara Obama unggul selisih 422 suara. Sedangkan Desa Sukadami unggul 2.160 suara.

Seperti di ketahui wilayah Cikarang Selatan merupakan basis buruh pendukung Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono, relawan pun masih optimis suara Obama mampu mengungguli paslon lain meskipun belum semua suara masuk.

Pasangan nomor urut 3 dalam Pilkada Bekasi ini masih optimis akan memenangi Pilkada Bekasi.

Beberapa pemberitaan di media online yang menyatakan menurut Quick Qount Jaringan Survey Indonesia (JSI), Neneng-Eka mendapatkan 42% suara. Lalu Saduddin-Ahmad Dhani mendapar 25 % suara, dan ketiga Obon-Bambang, 15 % suara tidak membuat gentar relawan Obon – Bambang.

Menurut Budi Wardoyo, ini adalah upaya untuk menggiring opini kalo Nenenglah pemenangnya, dan kita rakyat adalah pihak yang kalah.

“Tapi pertarungan belum selesai, dengan tidak adanya lembaga survey yang kredibel dalam pilkada Kab Bekasi, maka yang bisa dipercaya hanyalah perhitungan manual. Dan itu, yang akan menguji kita, militansi kita, untuk memastikan, tidak ada kecuarangan dalam proses ini,” tegasnya.

Foto: Edi Purnomo