Kunjungan Kerja PP SPAI FSPMI, Menyapa Langsung Anggotanya Di Wilayah DKI Jakarta

  • Whatsapp

Jakarta,KPonline – Selasa sore 6 Juni 2017 bertepatan dengan hari ke 11 bulan Ramadhan 1438 H, Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Aneka Industri (PP SPAI) FSPMI melakukan kunjungan kerja ke kantor DPW FSPMI DKI di bilangan Cakung, Jakarta Timur. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Serikat Pekerja Aneka Industri (SPAI) Obon Tabroni di sambut oleh Jajaran DPW FSPMI DKI juga oleh jajaran PC SPAI di kantor Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) DKI Jakarta. Yang mana kunjungan ini merupakan bagian dari kunjungan kerja Pimpinan Pusat SPAI FSPMI ke beberapa kota. Diantaranya Cirebon, Purwakata, Karawang, Bandung, Subang, DKI Jakarta, Tangerang, Serang, dan beberapa kota lainnya untuk memperkuat ikatan tali silaturahmi serta memperkuat organisasi, khususnya SPAI FSPMI.

Acara yang dikemas dengan diskusi dan buka puasa bersama ini dihadiri juga oleh seluruh PUK dan anggota Serikat Pekerja Aneka Industri (SPAI) FSPMI DKI.

Bacaan Lainnya

Sama hal nya saat berkunjung ke beberapa wilayah yang lain beberapa waktu yang lalu, Obon Tabroni menyampaikan bahwa maksud kedatangan nya ke sini (Jakarta -red ) agar bisa bertatap muka dan menyapa langsung anggotanya di seluruh Indonesia serta ingin memastikan organisasi di bawah naungan organisasi buruh terbesar (FSPMI) di Indonesia ini masih berjalan dengan baik. Dalam kesempatan yang baik ini Obon memberi apresiasi atas sambutan dan antusiasme kehadiran anggota SPAI di wilayah DKI.

Meski terkesan santai namun acara tetap berbobot, karena di isi dengan diskusi dan tanya jawab oleh PP SPAI dan beberapa pimpinan PUK yang hadir. Menanyakan seputar permasalahan hubungan industrial yang terjadi di perusahaan masing masing dan juga tentang isu nasional yang sedang berkembang.

Acara diskusi dihentikan beberapa saat ketika berkumandang azan maghrib guna melakukan santap buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah.

Setelah dirasa cukup dalam rehat buka puasa maka sesi diskusi dilanjutkan kembali bersama Obon Tabroni, tokoh buruh yang pernah menjadi calon bupati Kabupaten Bekasi dan hingga saat ini masih menjabat sebagai Deputi Presiden FSPMI.

(Kontributor DKI)

Pos terkait