Koperasi Buruh KMMB di Mata Gubernur DKI Anies Baswedan

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Lounching Koperasi Metal Maju Bersama (KMMB) yang menjadi cikal bakal koperasi buruh FSPMI DKI Jakarta untuk meningkatkan kesejahteraan buruh bertepatan dengan peresmian Gedung DPW FSPMI DKI Jakarta pada bulan lalu (19/3). KMMB menjadi salah satu bagian dari strategi buruh go ekonomi di DKI Jakarta yang diputuskan menjadi salah satu penguatan perjuangan buruh FSPMI DKI Jakarta.

“Bukti dari kuatnya serikat pekerja adalah ketika mampu berdiri sendiri dan mempunyai pembukuan yang baik, mempunyai aset sendiri dengan iuran sendiri, dan saya berharap ke depan kita bisa bekerja sama membuat program bagi kesejahteraan buruh di DKI.” ucap Anies Baswedan ketika sambutan dalam peresmian gedung DPW FSPMI.

Bacaan Lainnya

KMMB dirintis secara swadaya oleh para pekerja yang tergabung dalam FSPMI DKI, menjadi sebuah harapan baru bagi anggotanya dan buruh di DKI Jakarta pada umumnya untuk meningkatkan pendapatan dari sisi ekonomi. Meski terbilang baru seumur jagung namun pengelolaan koperasi ini digarap secara serius.

“Kelengkapan legal formal perijinan sudah kita urus semua mulai dari akta pendirian notaris, SIUB, NPWP dan lain sebagainya sebagai bentuk keseriusan kami menyiapkan koperasi ini.” jelas Tuwarno sebagai ketua KMMB senin siang ini (16/3).

KMMB sendiri saat ini sudah mulai merintis beberapa unit usaha seperti pengadaan sembako untuk anggota, perawatan dan servic AC, catering, pengadaan ATK, jasa surat kendaraan, konveksi dan lain sebagainya. (Jim)

Pos terkait