Konsolidasi PUK SPAMK FSPMI se DKI, Apa Saja Yang Dibahas?

Bogor, KPonline – PC SPAMK FSPMI DKI Jakarta menggelar konsolidasi sekaligus menggelar pendidikan politik bersama seluruh PUK SPAMK selama dua hari (19-20 Januari 2019) di Training Center FSPMI, Cisarua, Bogor.

Dalam sambutannya, ketua PC SPAMK FSPMI DKI Tri Widyanto menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh peserta yang hadir.

Bacaan Lainnya

Bahwa dalam kesempatan ini adalah langkah maju yang diambil oleh PC SPAMK FSPMI DKI Jakarta dalam melakukan diskusi dengan PUK SPA.

“Langkah maju dan nyata organisasi dibawah bendera FSPMI DKI untuk mewujudkan kesejahteraan bagi anggota ke depan.” ujarnya.

“DKI punya cara sendiri dalam perjuangannya meningkatkan kesejahteraan. DKI dengan segala kesederhanaannya, hal hal seperti ini, konsolidasi dengan swadaya sendiri untuk terus melontarkan diri.” lanjutnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh, ketua DPW FSPMI DKI Winarso juga menyampaikan beberapa point penting. Diperlukan interaksi PUK dengan PC SPAMK FSPMI DKI, agar seluruhnya paham terkait hirarki organisasi. Karena PUK seharusnya merupakan orang orang khusus, pilihan, berani mengorbankan fungsi sebagai pekerja.

“Perlunya ditingkatkan kesadaran keterlibatan PUK, komunikasi intern dua arah dengan perangkat diatasnya.” ujar Winarso.

Konsolidasi selanjutnya diisi dengan evaluasi dan pembahasan program kerja sinergi antara PC SPAMK FSPMI dan seluruh PUK SPAMK FSPMI DKI. Sesi ini dipandu oleh sekretaris PC SPAMK FSPMI DKI, Gunawan Yuliansyah.

Dalam konsolidasi kali ini ditetapkan target program PC SPAMK DKI di semua bidang organisasi.

A. Bidang Organisasi :
1. Organizer terkait keanggotaan dan rekrutmen anggota baru.
2. Koordinasi PC dan PUK, terkait aksi dan massa aksi, masalah masalah terkait dispensasi, sosialisasi, dan lain sebagainya.

B. Bidang Pendidikan :
1. PC SPAMK FSPMI DKI mengadakan pendidikan minimal 1 tahun minimal 4 kali, PUK SPAMK FSPMI minimal 6 kali pendidikan.
2. Penggunaan trainer, wajib koordinasi dengan PC SPAMK DKI

C. Bidang Ekopol dan Hubungan Antar Lembaga :
1. Untuk menjelaskan dan membuat strategi politik
2. Komunikasi dengan pemangku kebijakan

D. Bidang Advokasi :
1. Bagaimana kita melakukan advokasi hubungan industrial.
2. Menyiapkan orang orang terbaik untuk masuk di biro advokasi PC SPAMK FSPMI DKI.

E. Bidang Sosial Kesejahteraan :
1. Pendidikan wirausaha
2. Penyelarasan program kesejahteraan hingga tingkat PUK.

Sesi ini berlangsung hingga pukul 18.00 wib, istirahat sholat maghrib dan makan malam. Kemudian akan dilanjutkan dengan pendidikan politik pada sesi malam.

(Jim).

Pos terkait