Konsolidasi Anggota PUK SPAMK FSPMI PT.SAMI TF Diisi Pemberian Dana Sosial

Semarang, KPonline – Kembali gelar konsolidasi, Jum’at ( 25/01/2018 ) PUK SPAMK FSPMI PT.SAMI TF kembali merangkul para anggota untuk bisa berkumpul sore hari sepulang kerja pukul 17.00 diruang serikat pekerja.

Konsolidasi yang dibuka oleh wakil sekretaris bidang kesejahteraan, Muhammad Afifudin ini sebenarnya bertujuan untuk memberikan dana sosial kepada para anggotanya, berupa bantuan kedukaan maupun kelahiran anak dari anggota.

Bacaan Lainnya

Namun dalam kesempatan tersebut Sumartono, selaku ketua PUK memberikan sambutannya dan memperkenalkan ke anggota kepengurusan hasil MUSNIK II pada bulan Desember yang lalu. Tak lupa pula beliau menyampaikan kepada anggota tentang hasil perundingan upah di tahun 2019 ini.Ia berharap para anggota mau menanggapi dengan serius masalah perundingan gaji yang diduga sudah diputuskan secara sepihak oleh manajemen tanpa ada kesepakatan dari Serikat Pekerja.

Karena geram dengan hasil perundingan yang belum sepakat ini, para pengurus lainpun ikut menyumbangkan gagasan gagasannya dan langkah selanjutnya yang harus ditempuh oleh anggota, Supriyono wakabid organisasi ini juga ikut angkat bicara menyampaikan kekecewaannya.

“Kalo ingin gaji besar mari kita bangun bersama kekuatan mulai sekarang, ikuti instruksi yang diberikan oleh pengurus. jangan pernah takut atau mundur”, ucap bapak dua anak ini dengan menggebu-gebu menggetarkan hati para anggota yang hadir pada konsolidasi sore itu.

Tak mau ketinggalan Nugroho Adi Saputra selaku wakabid kesejahteraan pun turut menyampaikan kegelisahannya, ia merasa bahwa kesejahteraan para karyawan permanen semakin terancam.

“Bisa dilihat dari pemberian makanan catering yang tiap hari kita terima, mungkin kalori yang kita terima hanya sekitar 700-an kalori, dan juga ruang laktasi yang ada¬† kurang layak menurut saya untuk pekerja sebesar di perusahaan kita ini”, ucap pria berkacamata ini.

Abdul Majid selaku Sekretaris PUK juga mengingatkan kepada anggota betapa  pentingnya konsolidasi sore itu.
Untuk itu ia berharap agar para anggota mau bersama sama menghadapi apapun yang akan terjadi ke depan dan menyampaikan hasil konsolidasi ini kepada kawan-kawan yang belum hadir. (Tride)

Pos terkait