KP Online

Suara Kaum Buruh

Berita

Konsolidasi Akbar Forum Buruh FSPMI PT. G4S Indonesia, Perkuat Perjuangan Organisasi

Jakarta, KPonline – Hari ini, rabu sore (14/8) Forum Buruh PT. G4S Indonesia mengadakan konsolidasi akbar yang dihadiri ratusan anggotanya. Konsolidasi ini bertempat di area kantin PT.G4S Indonesia yang beralamat di jalan Ciputat Raya.

Ratusan buruh yang hadir dan tergabung dalam Forum Buruh PT.G4S Indonesia berasal dari tiga PUK, yaitu PUK SPAI FSPMI PT. G4S CS, PUK SPAI FSPMI PT. G4S SS dan PUK SPAI FSPMI PT. G4S SSS. Hadir dalam acara ini Ketua PC SPAI FSPMI DKI Jakarta Kardinal, dan perangkat organisasi lainnya seperti M Hayadi dan Agus Salim.

Acara yang di mulai pukul 16.30 wib dibuka oleh Arief selaku ketua Forum Buruh PT. G4S Indonesia. Agenda ini dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan para anggota dalam menghadapi situasi yang ada di lingkungan PT. G4S Indonesia, seperti rasionalisasi dan efisiensi yang dilakukan oleh pihak manajemen.

Point yang lebih penting tentang evaluasi Perjanjian Bersama (PB) yang sampai saat ini masih belum dilaksanakan oleh pihak manajemen, seperti struktur skala upah. Perjanjian Bersama (PB) ini sudah disepakati hampir 1 tahun namun belum juga berjalan.

“Sudah semakin lamanya Perjanjian Bersama (PB) yang tidak dijalankan oleh manajemen, adanya politik belah bambu yang dilakukan oleh manajemen. Dimana salah satu PUK dilaksanakan PB dan PUK yang lainnya tidak dilaksanakan PB, makan dari itu para buruh harus bersatu merebut hak yang sudah seharusnya didapatkan, manajemen tidak akan memberikan tetapi kita yang harus merebut itu semua.” ujar Kardinal, ketua PC SPAI FSPMI DKI memberi pencerahan.

Sementara itu sekretaris PC SPAI FSPMI DKI M Hayadi menyampaikan bahwa jajaran pimpinan cabang sudah mengagendakan untuk acara ini, inilah langkah kita untuk merebut Perjanjian Bersama (PB) yang belum diberikan oleh manajemen. Perjanjian Bersama (PB) itu sudah seharusnya dilaksanakan tetapi pihak manajemen lebih memilih memberikan tawaran seperti rasionalisasi dan juga efisiensi kepada para pekerjanya.

Dalam konsolidasi ini juga dilanjutkan dengan sambutan dan saling bertukar informasi dari masing-masing ketua PUK yang tergabung dalam Forum Buruh PT. G4S Indonesia.

(Ical).