KP Online

Suara Kaum Buruh

Serba Serbi

PUK SPAI FSPMI PT. BML Sukses Perjuangkan 21 PKWT Menjadi PKWTT

Karawang, KPonline – Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia menggelar Konsolidasi dengan PUK SPAI FSPMI PT. Berdiri Matahari Logistik (BML) di Kantor Cabang FSPMI Karawang, Rabu (12/08/2019).

Peserta yang hadir berjumlah 25 orang. Terdiri dari jajaran Kepengurusan PC SPAI FSPMI Karawang dan beberapa perwakilan pengurus dan anggota dari PUK SPAI FSPMI PT. Berdiri Matahari Logistik.

Acara dimulai Pukul 18.30 Wib, perwakilan PC yang hadir saat itu adalah Mustopa dan Tri Haryadi Bidang Advokasi PC SPAI FSPMI Karawang. Juga terlihat Saprodin sebagai Wakil Bendahara PC SPAI FSPMI Karawang. Sedangkan pengurus PUK SPAI FSPMI PT. BML yang datang Rohman sebagai Ketua PUK dan Khoerudin sebagai Sekretaris PUK.

Awalnya PUK diundang oleh Pimpinan Cabang untuk konsolidasi meminta perkembangan permasalahan pekerja harian anggota PUK SPAI FSPMI PT. BML yang 21 orang, karena memang selama ini selalu koordinasi.

Sebenar nya sudah ada kesepakatan lewat Perjanjian Bersama antara manajemen dan PUK. Tetapi kesepakatan itu belum dilaksanakan dengan keluarnya SK Karyawan Tetap. Rencananya PC konsolidasi dengan PUK untuk memberikan tekanan yang lebih jika permasalahan tersebut belum juga ada penyelesaian.

Akan tetapi sebelum acara konsolidasi dimulai, Ketua PUK mendapat kabar dari handphone dari managernya suruh menunggu bahwa managernya lagi menuju PC tempat diadakan konsolidasi untuk memberikan SK kartap untuk pekerja harian. Mendengar tersebut para pekerja harian sangat senang sekali hingga melakukan sujud syukur atas apa yg sudah di berikan.

Pimpinan Cabang SPAI FSPMI memberikan wejangan kepada PUK dan anggota yang baru di angkat menjadi karyawan tetap, perubahan kesejahteraan yang drastis diterima oleh para pekerja tersebut ketika status nya berubah menjadi karyawan tetap.(Mstf)