Ketua DPW FSPMI Kepri Beri Dukungan Buruh Tai Cheng Yang Mogok Kerja

Batam,KPonline – Memasuki hari ke-17 aksi mogok kerja yang dilakukan oleh Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPAI FSPMI) PT. Tai Cheng Development hari ini Rabu (30/5/2018) masih berlangsung.

Dari pantauan KPonline, sejumlah buruh di Batam tampak datang silih berganti memberikan solidaritas kepada sesama pekerja untuk memberikan dukungan terhadap aksi ini.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Perusahaan yang memproduksi spring bed dengan brand Max Coil & Viro yang berdudukan di Sekupang Batam ini telah melakukan kontrak kerja terhadap karyawannya secara berulang-ulang. Rata-rata karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut telah bekerja selama 9 sampai 12 tahun. Dengan masa kontrak kerja diberikan selama 6 bulan, dan di lakukan terus-menerus tanpa ada jeda waktu untuk diistrahatkan.

Bahkan hingga saat ini pihak Perusahaan belum menunjukkan etikad baik terhadap permasalahan ini, bahkan anjuran Disnaker untuk mempekerjakan kembali dan mempermanenkan karyawan yang di PHK masih diabaikan perusahaan.

Sore ini Ketua DPW FSPMI Kepri Nefrizal juga hadir dalam kunjungan solidaritas ini. Pria bertubuh tegap dan akrab dipanggil Nef ini tampak duduk ditengah-tengah peserta aksi. Dirinya memberikan pandangan serta teknis teknis terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, dalam menjalankan aksi. Serta memberikan semangat dan motivasi kepada peserta aksi untuk tetap solid. Jangan menjadikan solidaritas sebagai patokan keberhasilan aksi ini.

“Kekuatan yang kita punya hanya di massa, semakin banyak massa maka peluang keberhasilan semakin besar. Yakin lah kita akan menang, untuk itu kekompakan sangat penting terus dijaga.” Ungkapnya.

(Nurul Azhar)

Pos terkait