Relawan Buruh Go Politik Bentuk Jaringan Hingga Tingkat Desa

Bekasi, KPonline – Menyikapi hasil pertemuan relawan buruh go politik Cikarang Selatan yang diadakan pada Sabtu sore (26/5) di RM Caping Resto, para relawan buruh yang mayoritas adalah anggota FSPMI mulai bergerak membuat jaringan hingga tingkat desa.

Salah satunya relawan di desa Ciantra, Cikarang Selatan, Bekasi. Mereka mengadakan konsolidasi dan silaturahim sebagai bentuk persiapan dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang. Pertemuan diadakan di rumah Bayu, salah satu relawan desa Ciantra, di Perumahan Taman Cikarang Indah 2, Desa Ciantra pada Selasa malam (29/5).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Agus Musta’in yang mewakili relawan tingkat kecamatan mengatakan, “Kita harus support dan patuh dengan instruksi organisasi FSPMI”. Selain membahas mengenai kesiapan relawan dalam mendukung gerakan buruh go politik, dalam pertemuan yang berlangsung santai tersebut mereka juga berdiskusi, saling berbagi ide dan gagasan untuk mendudukan kader FSPMI di DPR RI maupun DPRD. Meskipun belum terbentuk Koordinator Desa (kordes) para relawan desa ciantra mengukuhkan diri dan menyatakan siap mensukseskan buruh go politik.

Desa Ciantra merupakan wilayah yang termasuk dalam Dapil 1 kecamatan Cikarang Selatan, Bekasi. Dapil 1 terbagi menjadi 6 kecamatan yaitu Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, Cibarusah, Bojongmangu, Serang Baru dan Setu. Di dapil 1 terdapat 2 calon yang direkomendasikan FSPMI. Mereka adalah Baris Silitonga dan Nurdin Muhidin yang maju melalui Partai Politik yang berbeda.

(Darmadi CJ)

Daftar Sekarang

Pos terkait