Kembali Buntu, Buruh Batam Akan Gelar Aksi 4 Hari 3 Malam di Dompak

Kembali Buntu, Buruh Batam Akan Gelar Aksi 4 Hari 3 Malam di Dompak

Batam, KPonline – Sejak sampai di kantor Perwakilan Gubernur Kepri, massa aksi Aliansi SP / SB Batam memilih tidak berorasi dalam aksi unjuk rasa yang di gelar pada kamis, 21/03/2019.

Massa aksi kali ini hanya menunggu keputusan Gubernur kepri terkait UMSK Batam tahun 2019 yang sampai saat ini tak kunjung ditanda tangani Gubernur. Buruh berharap agar Gubernur segera menandatangani UMSK Batam tahun 2019.

Lama menunggu, akhirnya sekitar pukul 14.00 wib perwakilan Aliansi SP / SB berdialog dengan Kadisnaker Provinsi Kepri untuk meminta kejelasan mengenai UMSK, namun dalam pertemuan itu tidak ada hal yang berarti.

Kadisnaker Kepri mengatakan bahwa telah menyampaikan kepada Gubernur mengenai UMS, menurutnya Gubernur meminta waktu dan akan ada rencana pertemuan lagi pada hari senin mendatang dengan pimpinan Aliansi SP / SB Batam.

Sedangkan ketua Konsulat Cabang FSPMI Kota Batam, Alfitoni menyatakan akan terus menggelar aksi unjuk rasa selama UMSK belum di SK kan.

“Jangan kendor, memang berat tapi harus kita tahan itu. Pekan depan kita akan aksi, perjuangan kita agak berat karena harus ke Dompak. Kita tidak boleh diam, kita aksi ke Dompak 4 hari 3 malam”, tandasnya

Aksi yang akan direncanakan itu dilakukan agar masyarakat tau bahwa Gubernur tidak memiliki ketegasan. (Minto)

Facebook Comments

Comments are closed.