KC FSPMI Siak Adakan Pertemuan Dengan Pemerintah, Sampaikan Tekad Terus Berjuang Untuk Buruh

  • Whatsapp

Siak,KPonline – Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia(KC-FSPMI) Siak adakan Pertemuan dengan seluruh perwakilan Element masyarakat Minas, acara ini digelar di Aula Kantor Kecamatan Minas Kabupaten Siak. Jumat (09/7/2021).

Turut hadiri dalam kegiatan ini adalah para Muspika di Kabupaten Siak, seperti Camat , Kapolsek , dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari komisi 2, dan DPRD Kabupaten Siak.

Bacaan Lainnya

Dalam kata sambutanya Ketua Konsulat Cabang FSPMI Kabupaten Siak, Elmon Pandiangan dihadapan para anggotanya dan para undangan menyampaikan serangkaian perjuangan advokasi hak-hak para pekerja buruh.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, Pemerintah berperan aktif dan benar mendorong agar kawan-kawan bisa bekerja kembali di perusahaan usai di ahlikan perusaan CPI ke Pertamina,” kata Elmon.

Sementara itu Camat minas, Hendra Adi Nugraha berpesan, agar teman-teman KC FSPMI tetap bangun komunikasi yang baik dengan pihaknya serta instasi yang bertanggu jawab di wilayah Siak.

“Mari kerjasama yang baik, agar tidak terjadi perbuatan yang melanggar aturan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang kita cintai bersama,” ujar Hendra.

Sedangkan Anggota DPRD Siak, Pramananda Pakpahan, dalam kata sambutanya menyampaikan dalam waktu dekat akan terjadi peralihan perusahaan antara PT.Chevron Pacific Indonesia ke Pertamina Hulu Rokan.

“Kemungkinan besar peralihan perusahaan tersebut akan dimulai pada tanggal 8 Agustus 2021, untuk itu mari kita bersama-sama menjaga dan menggiring Operasional berjalan dengan aman dan kondusif,” ucap Pramananda.

Pramananda juga menyampaikan dirinya akan mengajak anggota DPRD siak lainya untuk membangun kerjasama dengan unsur serikat pekerja serikat buruh di Kabupaten Siak terkait kasus kasus ketenagakerjaan.
“Agar kedepanya kita lanjutkan kerjasama dengan semua unsur, termasuk FSPMI, Sekaligus membicarakan tentang keberlangsungan bekerja, nasib para pekerja Ex karyawan PT.Rifansi Dwi Putra, yang saat kini tengah di perjuangkan KC FSPMI Kabupaten Siak karena ini sudah menyangkut ke pentingan orang banyak,” ungkap Pramananda.

Kapolsek Minas, Kompol , S, Pane, dalam pertemuan tersebut juga memberikan himbauan ya kepada seluruh jajaran dan prangkat KC FSPMI agar patuh terhadap proses hukum di dunia hubungan Industrial.

“Kita minta kawan-kawan KC FSPMI jangan melakukan aturan yang melanggar hukum, mari ciptakan hubungan Industrial yang harmonis diwilayah yang kita cintai ini,” Himbau Kapolsek S Pane.

Pantauan awak media ini, hingga sampai berakhir nya acara terselengara dengan aman dan baik, para peserta juga terlihat menerapkan protokal kesehatan covid 19.
( NH,J)

Pos terkait