Kata Bidin Ketua KC FSPMI Bandung Raya Di Konsolidasi Ideologi: “Organisasi Perlu Amunisi

Purwakarta, KPonline – Peran Serikat Pekerja atau Serikat Buruh (SP/SB) bagi pekerja atau buruh adalah utama atau penting. Kenapa?

Karena tujuan pembentukannya, serikat pekerja atau serikat buruh diumpamakan seperti sebuah kendaraan yang mengantarkan kelas pekerja atau kaum buruh mencapai tujuannya. Dimana, terwujudnya hidup layak dan sejahtera bisa dirasakan secara nyata bagi mereka.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu dan untuk memastikan hal tersebut dapat terealisasi, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan Konsolidasi Ideologi di Kantor Konsulat Cabang FSPMI Purwakarta. Senin, (10/10/2022).

Bidin Supriyono selaku Ketua KC FSPMI Bandung Raya dalam sambutannya di agenda tersebut mengatakan bahwa konsolidasi hari ini adalah bagaimana kita merapatkan barisan, dimana rencana kedepan gerakan organisasi kita tentukan.

“Organisasi perlu amunisi, salah satunya adalah rapat (Konsolidasi). Berjalannya rapat adalah berjalannya organisasi, seperti air mengalir,” kata Bidin.

Kemudian Ia pun melanjutkan, organisasi pun demikian. Ketika melakukan konsolidasi, maka kita harus memberikan pemahaman program perjuangan organisasi.

Dan Ia pun menyayangkan bahwa banyak organisasi serikat pekerja atau serikat buruh yang tidak berjalan sebagaimana mestinya, karena rapatnya tidak pernah ada.

Selanjutnya, Bidin pun mengungkapkan, sebagai anggota bersyukur menjadi bagian dari FSPMI. Bagi saya FSPMI adalah yang terbaik daripada organisasi yang lain.

Setidaknya, dengan konsolidasi kita sebagai anggota bisa sepakat dalam satu visi dan misi gerakan perjuangan kelas pekerja atau kaum buruh di organisasi (FSPMI).

Selain dihadiri anggota FSPMI dari berbagai daerah di wilayah Jawa barat, seperti; Purwakarta, Bandung, Cirebon, Subang dan Cianjur, presiden FSPMI Riden Hatam Aziz pun ikut hadir dalam kesempatan tersebut

Foto: Fajar Setiady & Heru Khaerul Soleh

Pos terkait