Kapolri Bersama Presiden FSPMI Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di PT Epson Bekasi

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di PT. Indonesia Epson Industry. Total 1.000 pekerja PT Indonesia Epson Industry yang beralamat di kawasan EJIP, Cikarang Selatan Bekasi menjalani vaksinasi covid-19 pada Rabu, 4 Agustus 2021.

Selain Kapolri tampak hadir dalam agenda Vaksinasi di PT. Indonesia Epson Industry antara lain anggota DPR RI Obon Tabroni, Presiden KSPI Said Iqbal, Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, Presiden FSPMI Riden Hatam Azis, Ketua KC FSPMI Bekasi Sukamto, Ketua Satgas Covid-19 FSPMI Bekasi Amier Mahfouz, PJ.Bupati Bekasi Dani Ramdan dan para pejabat lainnya.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita bekerja sama mempercepat pelaksanaan vaksinasi. Kegiatan ini program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19,” ucap Kapolri.

“Kita sedang berjuang melawan pandemi covid-19, ada dua hal yang harus kita perhatikan yang pertama adalah masalah keselamatan rakyat. Kedua, bagaimana ekonomi kita tetap berjalan. Masalah ekonomi dan kesehatan tak bisa dipisahkan,” jelas Kapolri.

Sementara Anggota Komisi 3 DPR RI Obon Tabroni berharap vaksinasi terhadap pekerja dapat dipercepat.

“Kita berharap vaksinasi kepada pekerja bisa terus dijalani karena pekerja rentan terpapar covid-19, Kalau pekerja sudah divaksin, akan lebih terjaga,” ucap dia.

Ketua Umum Kadin Arsjan Rasjid yang juga hadir pada pelaksanaan vaksinasi di PT.Indonesia Epson Industry mengatakan butuh gotong royong antara teman-teman buruh dan pengusaha.

“Kita perang lawan pandemi bagaimana mematuhi prokes dan gotong royong bersama rakyat untuk bersatu. Kami sangat bangga bersama kapolri tak hanya memberi vaksin, tapi vaksinasi untuk masyarakat,” katanya.

Presiden Direktur PT.Indonesia Epson Industry, Mr. Eiichi Abe tampak hadir didampingi Ketua PUK SPEE FSPMI PT Indonesia Epson Industry Abdul Bais.

Kepada media Perdjoeangan Abdul Bais mengatakan ini baru sebagian kecil pekerja PT Indonesia Epson Industry yang mendapatkan vaksin covid-19. “Kami akan lakukan secara bertahap sehingga semua pekerja PT.Indonesia Epson Industry mendapatkan vaksinasi Covid-19,” kata Bais.

Gotong royong harus dapat dilakukan semua pihak agar buruh Bekasi khususnya segera mendapatkan vaksinasi covid-19 sehingga Bekasi bebas dari covid-19 dan ekonomi kembali bangkit.

Penulis : Yanto
Foto : Ocha

Pos terkait