Kampanye Upah Layak, IndustriALL Adakan Seminar di Philipina

  • Whatsapp

Manila,KPonline – Serikat pekerja Filipina mengadakan seminar tiga hari yang meletakkan kerangka kerja dan strategi untuk menghasilkan upah layak di negara ini.

Dua puluh dua pemimpin serikat pekerja nasional dan lokal di sektor tekstil dan pakaian yang berafiliasi dengan IndustriALL Global Union dan perwakilan dari Partai Buruh dan koalisi buruh NAGKAISA berpartisipasi dalam lokakarya perencanaan untuk kampanye upah pada tanggal 20-22 Juli 2017 di Baguio City , Filipina bersama-sama diselenggarakan oleh IndustriALL dan FES.

Bacaan Lainnya

Bagi IndustrialALL, upah layak sangat mendasar. Melalui proyek pelatihan dan lokakarya, IndustrialALL dan afiliasinya mengembangkan dan menerapkan rencana tindakan nasional, membantu serikat pekerja untuk memperjuangkan upah layak dan memberantas diskriminasi upah. Kampanye perjanjian upah industri yang menjamin semua pekerja, termasuk pekerja tidak tetap, bagian yang adil dari kekayaan yang mereka hasilkan, merupakan bagian penting dari perjuangan ini.

Peserta seninar dan lokakarya memutuskan bahwa para pekerja seharusnya tidak pernah berhenti memperjuangkan upah yang adil sebagai cara yang masuk akal untuk mendistribusikan kekayaan secara adil. Para peserta juga mengatakan bahwa serikat pekerja harus terlibat dalam perjuangan untuk mendapatkan upah layak, sambil memperkuat argumen dan bukti mereka yang membuktikan bahwa penghasilan minimum tidak cukup bagi pekerja dan keluarga mereka untuk hidup dengan layak.

Di Filipina pekerja dan keluarga mereka tidak dapat menjalani kehidupan yang layak dengan upah minimum.

“Bahkan bagi kita yang terorganisir dan memiliki kesepakatan bersama, kita masih berjuang karena kenaikan biaya barang jadi. Pasti jauh lebih buruk bagi pekerja dengan upah minimum, “keluh Ferdinand Meneses, aktivis serikat pekerja di pabrik tekstil.

“Ada kebutuhan bagi para afiliasinya untuk menilai kekuatan mereka dalam mewakili sektor-sektor untuk dapat menghasilkan strategi yang tepat dalam mendorong upah yang adil,”Kata Annie Adviento, Sekretaris Wilayah IndustriALL Asia Tenggara.

Ada tiga elemen kunci bagi serikat pekerja untuk memperoleh upah layak: mendukung kampanye upah minimum nasional, meningkatkan kapasitas untuk negoisasi upah layak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *