Jelang Pilkada, Sejumlah Parpol Non Parlemen Konsolidasi Awal

Pelalawan – KPonline.-Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada), baik di tingkat kabupaten/kota maupun Pilkada tingkat provinsi, sejumlah pengurus Partai Politik (Parpol) Non Parlemen lakukan konsolidasi awal. Seperti terlihat di Sekretariat Partai Buruh Exco Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, yang beralamat di Jalan Masjid Raya Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Senin (27/05/2024).

Terlihat tiga tokoh pucuk pimpinan Parpol Non Parlemen di Kabupaten Pelalawan akrab lakukan konsolidasi awal. Mereka adalah, Yudi Efrizon, Ketua Exco Partai buruh Kabupaten Pelalawan, Novri Andi, Ketua Partai Gelora Kabupaten Pelalawan dan Yose Silaban, Sekretaris Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Pelalawan.

Dalam diskusi pembukanya, Yudi Efrizon menyampaikan, adanya hal-hal yang perlu didiskusikan sejak dini bersama pimpinan parpol non parlemen di Kabupaten Pelalawan, sekaitan dengan merapatnya sejumlah partai non perlemen ke dalam partai pengusung birsa kandidat calon bupati / wakil bupati di Kabupaten Pelalawan.

“Siapapun kandidat yang akan merapat ke parpol non parlemen, kita pastikan harus sesuai dan seimbang dengan visi dan misi partai, di antaranya calon yang harus berpihak kepada rakyat, terutama kelas pekerja,” sebut Yudi.

Sementara itu, Novri Andi, sedikit menyinggung figur dan sosok seperti apa yang akan didukung jika nantinya terjadi koalisi partai pendukung non parlemen pada kontestasi Pilkada mendatang, mengingat saat ini Kabupaten Pelalawan sangat membutuhkan sosok pemimpin yang dapat memperhatikan nasib masyarakat dan bukan hanya sekedar tebar pesona dan janji janji hanya untuk meraup suara saat kampanye.

“Mengenai koalisi partai pendukung non parlemen, kita masih akan terus lakukan diskusi – diskusi kecil seperti ini. Mudah – mudahan bisa menyatukan pemikiran sesuai yang kita harapkan bersama”, ucap Novri.

Begitu juga dengan Yose Silaban menyampaikan, bahwa dalam berkoalisi harus sama-sama memperhatikan nasib rakyat serta membangun Kota Pelalawan ke depan yang menjadi lebih baik dan bisa memenuhi visi misi partai pendukung, ujarnya.

Di akhir diskusi masing-masing pimpinan parpol non parlemem belum memberikan sikap ke calon kandidat yang mana partai ini akan merapat. Harapannya adalah calon pemimpin yang akan datang selalu amanah seperti keinginan masyarakat yang mendukungnya, sepakat mereka. (Maulana)

Keterangan gambar :
Terlihat tiga orang tokoh pucuk pimpinan parpol non parlemen dari Partai Buruh, Partai Gelora dan Partai PSI diskusi kecil jelang Pilkada Kabupaten Pelalawan. Foto : Istimewa