Jelang Idul Fitri 1440 H, FSPMI PT STI Adakan Buka Puasa Bersama sekaligus Bedah Kasus Anggota

Deliserdang, KPonline – Bulan Ramadhan sudah mendekati detik detik penghujung menuju hari kemenangan.

Di penghujung Ramadhan ini PUK SPAI FSPMI PT STI mengadakan buka puasa bersama seluruh anggota dan pengurus PUK pada hari sabtu, (01/06/2019) sekaligus rapat pembahasan tindak lanjut kasus yang saat ini sedang berlanjut yaitu PHK dua orang anggota saudara khairlismen Z dan Joko Wagianto, kasus tersebut sudah berjalan kurang lebih dua bulan.

Acara tersebut dilaksanakan di rumah salah satu anggota PUK PT STI yang terletak di Jalan Sultan Serdang Kualanamo

Acara tersebut dihadiri oleh Ryan Sinaga selaku Ketua Konsulat Cabang Kabupaten Deliserdang.

Turut hadir Koordinator Organiser FSPMI SUMUT yaitu Caesar Lembonk.

Pembukaan acara buka puasa bersama ini dibuka oleh Kamal selaku Ketua PUK SPAI FSPMI PT STI.

Kamal mengatakan bahwa kita akan berjuang habis habisan untuk menuntut apa yang seharusnya menjadi hak kawan kawan semua.

Pasca lebaran, kita akan membuat pengaduan kepada Unit Pelaksana Teknis 2 Ketenagakerjaan Deliserdang terkait hak normatif dan juga kita akan membuat pengaduan ke Dinas Tenaga Kerja terkait permasalahan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu ( PKWT ) dan kasus PHK dua orang anggota kita ” ujarnya.

Dalam sambutannya Ryan Sinaga mengatakan, kami KC FSPMI Deliserdang memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pengurus dan semua anggota atas di adakannya acara buka puasa bersama ini, menurut saya acara seperti ini sangat postif, karena bisa menambah kekompakan kawan kawan semua.

Mengenai kasus kawan kawan saat ini kami tidak akan tinggal diam, dan kami akan terus mengawal kawan kawan dalam memperjuangkan semua tuntutan kita sampai dipenuhi dan kami akan berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah FSPMI SUMUT mengenai kasus kawan kawan semua.” terang Ryan dengan penuh semangat.

Sementara itu Caesar Lembonk dalam sambutannya mengatakan bahwa, kami berterimakasih yang sebesar besarnya kepada rekan rekan PUK yang sudah mengundang kami dalam acara ini.

Mengenai kasus yang saat ini sedang terjadi di PUK PT STI, jika tidak ada tindak lanjut dan tanggapan positif dari Perusahaan, saya berharap kita akan melakukan aksi setelah Hari Raya Idul Fitri, karena mengenai hak sebagai pekerja, dan FSPMI tak pernah main main mengenai hak.” tegas Lembonk

Di akhir acara, PUK PT STI memberikan bantuan kepada dua orang anggotanya yang di PHK yaitu berupa uang yang nominalnya tidak seberapa besar.

Nurdin Arraniri selaku Sekretaris PUK PT STI mengatakan bantuan ini adalah swadaya dari seluruh kawan kawan PUK untuk saudara kita yang saat ini terPHK, jangan dilihat dari nominal jumlahnya, jangan di lihat dari jumlahnya, tetapi lihat dari niat tulus kawan kawan tentang kepedulian terhadap saudara tak sedarah, inilah yang namanya SOLIDARITY FOREVER dari PUK SPAI FSPMI PT STI.

Semoga bantuan ini dapat membantu dua orang rekan kita menjelang lebaran tahun ini” Terang Nurdin