Jamkeswatch Bogor Sosialisasi Jaminan Kesehatan di Jonggol

  • Whatsapp
Jamkeswatch Bogor

Bogor, KPonline – Jamkeswatch Bogor kembali melaksanakan sosialisasi BPJS Kesehatan pada Sabtu, 29 September 2018. Bertempat di Balai Desa Sukagalih Kecamatan Jonggol, acara baru dimulai pada pukul 15.00 WIB. Samsudin selaku Kepala Desa dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada para relawan Jamkeswatch yang telah hadir untuk memberikan pemahaman mengenai BPJS Kesehatan.

Pengenalan dasar tentang Jamkeswatch disampaikan oleh Trihadi selaku ketua Jamkeswatch Regional 2. Dia menjelaskan awal mula terbentuknya Jamkeswatch adalah karena bentuk keprihatinan melihat implementasi BPJS Kesehatan yang masih sangat jauh dari harapan.

Bacaan Lainnya

Adapun tujuan dibentuknya relawan Jamkeswatch oleh KSPI adalah untuk turut serta dalam mengawasi jalannya BPJS Kesehatan. Agar kejadian-kejadian seperti pasien ditolak oleh pihak rumah sakit, obat harus bayar, ambulance dikenakan iur biaya dan hal-hal lain yang menyimpang dari aturan dapat diminimalisir.

Sesi berikutnya untuk pengenalan tentang BPJS Kesehatan, sebagai narasumber disampaikan oleh Heri Irawan selaku Ketua DPD Jamkeswatch Kabupaten/Kota Bogor. Heri menyampaikan betapa pentingnya BPJS Kesehatan disaat kita sakit dengan keterbatasan biaya untuk berobat, maka BPJS Kesehatan dapat menjadi andalan masyarakat luas untuk berobat.

Sesi tanya jawab berlangsung setelah pemaparan tentang BPJS Kesehatan selesai disampaikan seluruhnya oleh Heri Irawan. Salah satu pertanyaan yang disampaikan oleh salah seorang peserta sosialisasi Odih, adalah terkait begitu lambatnya proses pengajuan BPJS Kesehatan PBI bagi warga tidak mampu.

Acara selesai pukul 17.00 dengan photo bersama dan penyerahan buku panduan BPJS Kesehatan oleh Relawan Jamkeswatch Bogor kepada masyarakat Desa Sukagalih yang diwakili oleh Kepala Desa Sukagalih. (Trihadi)

Pos terkait