Jamkeswatch Bekasi Bantu Advokasi Kakek Terlantar

Bekasi,KPonline –Herman (87 tahun) seorang kakek tua renta yang hidup sebatang kara yang tinggal dikampung Kapek RT. 002 RW. 008 desa Mekar Jaya kecamatan Kedungwaringin kabupaten Bekasi. Ia terbujur lemah tak berdaya dalam keadaan sakit akibat tersiram air panas bahkan aparat desa setempatnyapun yang terkesan lamban dalam memperhatikan warganya sendiri.

Mendengar kabar tersebut tepatnya pada tanggal 17/12/2017 Ruhani salah satu dari relawan Jamkeswatch kabupaten Bekasi bergegas mendatangi tempak kejadian perkara(TKP).

Setelah ditemukan bener adanya kakek renta seorang diri yang sudah lama ditinggal anak dan istrinya.
Yang lebih mengagetkan lagi kakek renta seorang diri itu tidak memiliki KTP,dan KK sebagai identitas legalnya sama sekali.

Padahal jelas kabupaten Bekasi yang terkenal dengan kawasan industrinya cukup luas,masih ditemukan warganya jauh lebih tidak diperhatikan sama pemerintahannya sendiri

“Beliau tinggal di tempat kumuh,dengan tumpukan sampah yang sangat tidak layak di huni.” Ucap Ruhan

Kakek renta tersebut sempat dibawa kesalah satu rumah sakit Anisa Lemah Abang, dikarenakan ruangan isolasi yang dibutuhkan penuh terpaksa kakek tersebut di pindah ke rumah sakit Umum daerah (RSUD) Karawang dan sampai saat ini masih dalam penanganan

Sampai kabar ini diturunkan jelas faktanya bahwasannya masih banyak warga ataupun rakyat Indonesia yang butuh perlindungan terutama dalam hidup untuk mendapatkan kelayakan serta hak kesehatannya. (jhole)

Facebook Comments