Ini Alasan Puluhan Karyawan PT. Agel Langgeng Mendirikan Tenda Perjuangan di Depan Perusahaannya

Pasuruan, KPonline – Puluhan karyawan PT. Agel Langgeng Pasuruan melakukan “Konsolidasi Akbar” protes dan pendirian tenda perjuangan di depan perusahaan tempat mereka bekerja, Jalan Randupitu-Gunung Gangsir, Sawah, Cangkringmalang, Kec. Beji, Kab. Pasuruan, Jawa Timur, pada Jum’at (05/08/2022).

Konsolidasi Akbar tersebut mereka lakukan karena kecewa terhadap perusahaan yang mem-PHK secara sepihak terhadap 37 karyawannya.

Bacaan Lainnya

Padahal hasil mediasi dengan Disnaker Provinsi Jawa Timur yang difasilitasi oleh Bu Puspita menyatakan PHK teman-teman ini tidak sesuai peraturan.


Dari Disnaker Kabupaten Pasuruan juga menyatakan hal yang sama bahwa PHK itu tidak sah dan tidak sesuai peraturan tetapi malah diabaikan.

Dalam putusannya, Disnaker menganjurkan 37 karyawan PT. Agel Langgeng untuk dipekerjakan kembali, tetapi kenyataannya sama sekali tidak digubris oleh perusahaan dengan tetap bersikukuh untuk melakukan PHK.

Atas dasar itulah 37 karyawan yang di PHK melakukan aksi protes dengan mendirikan tenda perlawanan dan keprihatinan di depan pintu masuk perusahaan.

Dalam Konsolidasi Akbar tersebut turut hadir pula Ketua PC SPAI Kabupaten Pasuruan, Ahmad Yani , Ketua PC SPAMK, Memed Hermanto, dan Jajaran pengurus Konsulat cabang, Satya Agung dan Ketua-ketua PUK FSPMI se-Kabupaten Pasuruan.

Ahmad Yani menegaskan akan mensupport total,
“Hari ini internal PUK Agel Langgeng yang melakukan konsolidasi besok atau lusa kita pastikan akan mendatangkan masa yang lebih besar, kalau perlu mobil komando kita datangkan untuk mensupport kawan-kawan”.

“Tetap semangat dan jangan berkecil hati kawan-kawan, inilah proses untuk meraih keadilan. Komitmen dan kebersamaan adalah kunci dari keberhasilan” Pungkasnya. (Sovyan Nanda)

Daftar Sekarang

Pos terkait