Hari Pertama Aksi Unjuk Rasa Solidaritas Untuk PUK SPAMK-FSPMI PT. Mugai Indonesia: Blokir Jalan Maligi KIIC

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – Semakin sore, semakin mengalir dukungan solidaritas atas mogok kerja di hari pertama yang dilakukan PUK SPAMK-FSPMI PT. Mugai Indonesia. Senin, (13/01/2020).

Kawan-kawan anggota PUK SPAMK-FSPMI PT. Mugai Indonesia masih bertahan di dalam perusahaan karena tuntutan mengenai dispensasi internal untuk kegiatan pengurus PUK yang tidak diberikan oleh pengusaha.

Di cuaca yang cerah dan bersahabat ini. Kawan-kawan solidaritas dari beberapa PUK di Kawasan KIIC sudah mulai merapat ke PT. Mugai Indonesia untuk memberikan support atau dukungan kepada Iyan Suryana (Ketua PUK SPAMK-FSPMI PT. Mugai Indonesia) dan Kawan-kawan lainnya.


SPA FSPMI Kabupaten Karawang dari SPAMK, SPL, SPEE, SPAI mendukung mogok kerja yang dilakukan oleh PUK FSPMI tersebut dengan memblokir Jalan Maligi KIIC dan anggota SPA FSPMI Kabupaten Karawang tersebut pun memenuhi area depan PT. Mugai Indonesia. Kondisi sekarang masih kondusif .

Semakin sore masa solidaritas semakin terus bertambah. Bukan hanya dari FSPMI, tetapi aksi juga ternyata diikuti dari serikat pekerja lain.

Bukti kalo buruh bersatu tidak bisa di kalahkan. Jika urusan tentang dispensasi sama saja dengan UNION BUSTING.

(Hsn)