Hari Ketiga di Aceh, PP SPAI FSPMI Gelar Konsolidasi di Pantai Lhoknga

Aceh, KPonline – Setelah pelaksanaan kegiatan konsolidasi di Aceh Barat, siang harinya rombongan PP SPAI FSPMI dan DPW FSPMI Aceh melanjutkan perjalanan darat ke Banda Aceh dengan waktu tempuh selama 5 jam.

Rombongan tiba di Banda Aceh pukul 19.00 WIB dan langsung berhenti dan melaksanakan sholat magrib di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. (Red : Perbedaan Waktu Sholat Magrib, Jakarta 17.48 wib, Banda Aceh 18.48 wib). Selepas sholat magrib, rombongan langsung menuju penginapan di Griya Arida.

Bacaan Lainnya

Kegiatan konsolidasi hari ketiga dilaksanakan keesokan harinya, Senin tanggal 16 Oktober 2017.

Di sela konsolidasi, buruh Aceh berikan dukungan untuk longmarch Surabaya – Jakarta.

Ada yang menarik dan unik dipertemuan konsolidasi ini dimana kegiatan konsolidasi dilaksanakan diruang terbuka, tepatnya di Taman Tepi Laut Pantai Lhoknga Aceh Besar, dimana lokasi tersebut merupakan salah satu tujuan wisata akhir pekan bagi warga Banda Aceh dan sekitarnya.

Kegiatan dimulai pukul 13.30 s.d 15.30 wib dan diikuti oleh 15 orang peserta yg mewakili 2 PUK SPAI yang ada di Aceh Besar, yaitu : PUK SPAI PT. Macmahon Indonesia, Lhoknga – Kab. Aceh Besar dan PUK SPAI Koperasi Semen Andalas Indonesia, Lhoknga – Kab. Aceh Besar.

Setelah kegiatan konsolidasi, rombongan PP SPAI FSPMI melakukan kunjungan ke beberapa situs Tsunami, diantaranya ke Kapal Terdampar PLTD Apung, Museum Tsunami dan diakhiri dengan Makan Jagung Bakar di Pantai Ulee Lheue.

Keesokan harinya, Selasa tanggal 17 Oktober 2017, rombongan PP SPAI FSPMI melanjutkan perjalanan ke Medan, Sumatera Utara untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja dan konsolidasi dengan SPA FSPMI yang ada di sana.

(edwardo_la_dyfano)

Daftar Sekarang

Pos terkait