Harapan Buruh Semarang  di Tahun 2019

Harapan Buruh Semarang di Tahun 2019

Semarang, KPonline – Tahun baru selalu identik dengan sesuatu yang baru pula, entah itu harapan baru ataupun semangat baru. Demikian pula disampaikan oleh 2 orang ketua PUK di SAMI Grup, di tahun 2019 ini.

Sumartono Ketua PUK SPAMK FSPMI PT SAMI TF yang baru di lantik pada acara Musnik II dipertengahan bulan Desember 2018, menyampaikan harapannya.

“Saya berharap bahwa dengan bertambahnya tahun maka tantangan buruh semakin banyak di samping mereka harus meningkatkan produktifitas dalam bekerja tapi yang tidak kalah penting bahwa mereka juga harus siap dengan sistem industri padat modal yang mau nggak mau mereka harus bisa bersaing dan memajukan Sumber Daya Manusianya, baik di tingkat perusahaan maupun secara individual, supaya mereka bisa lebih mandiri untuk menata masa depan demi diri dan keluarga”, ujarnya.

Sedangkan khusus untuk pengurus di periode 2018 – 2021 dan untuk anggota pun Sumartono juga menaruh harapan kepada mereka.

“Dan saya juga berharap pengurus serikat tetap istiqomah dalam menjalankan tugasnya, dan bagi seluruh anggota semakin sadar berserikat karena berserikat bukan hanya untuk meningkatkan upah saja tapi jadikan serikat sebagai sarana mengembangkan potensi  dalam menjawab kemajuan zaman”, jelasnya kemudian.

Tak jauh beda dengan Sumartono, Yohanes Sri Giyanto selaku Ketua PUK SPAMK FSPMI PT SAMI JF juga menyampaikan harapannya.

“Memasuki tahun 2019 ini kami dari PUK SAMI JF sangat berharap adanya perubahan serta perbaikan dalam kinerja dari kepengurusan PUK yang baru. Hal-hal yang selama ini belum bisa di kerjakan dan kurang maksimal dalam penyelesaiannya di tingkatan PUK semoga bisa di kerjakan lebih baik lagi sehingga keberadaan PUK benar-benar di rasakan oleh anggota kami. Untuk itu saya mengajak kepada semua pengurus PUK dan bakor yang sudah ada, untuk tetap kritis terhadap persoalan/permasalahan yg ada di tingkatan PUK, karena dari situlah kita bisa belajar dan bisa melakukan evaluasi terhadap tugas yang sedang dan sudah kita jalankan” jelasnya.

Tak lupa pula di tahun yang baru ini, lelaki yang sudah mempunyai 2 momongan ini mengucapkan selamat tahun baru kepada semuanya.

“Selamat Tahun Baru 2019, semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, Amiin”, pungkasnya. (SUP)

Facebook Comments

Comments are closed.