Ghireza Yoga dan Relawan Jamkeswatch Bogor Sosialisasi BPJS Kesehatan Bersama Macan Ternak

  • Whatsapp

Bogor, KPonline -Apa yang ada didalam pikiran Anda ketika mendengar kata Macan? Tentu saja, akan muncul bayangan satwa liar yang sering diidentikan dengan Raja Hutan. Akan tetapi, Macan yang dimaksud disini adalah Macan Ternak. Juga bukan satwa liar yang diternak ataupun dikembang biakan. Akan tetapi Macan Ternak yang dimaksud adalah Mamah-Mamah Cantik Antar Anak.

Ibu-ibu muda ini sangatlah tidak salah jika dikatakan cantik. Selain rata-rata masih berusia muda, kebanyakan pula berdandan dan bersolek layaknya muda-mudi. Sepintas, laki-laki yang melihat pun akan mengatakan hal yang sama, bahwa ibu-ibu muda ini memang cantik. Dan sebagai calon anggota legislatif yang masih muda pula, Ghireza Yoga Riflisya seakan-akan menjadi daya tarik tersendiri bagi ibu-ibu muda ini.

Bacaan Lainnya

Masih berlokasi yang sama di Kampung Rambay RT 02 RW 06 Desa Ciluar Kecamatan Bogor Utara, Ghireza Yoga Riflisya yang merupakan salah seorang calon anggota legislatif DPRD Kota Bogor, melaksanakan sosialisasi BPJS Kesehatan bersama Relawan Jamkeswatch Bogor. Kegiatan ini bertujuan agar pasangan-pasangan muda yang berdomisili di wilayah Bogor Utara, agar sadar akan pentingnya BPJS Kesehatan bagi diri mereka sendiri dan keluarganya.

Sosialisasi BPJS Kesehatan kali ini memang didominasi oleh ibu-ibu muda kisaran usia 20-35 tahun. Kegiatan sosialisasi BPJS Kesehatan ini, dilaksanakan ketika anak-anak mereka sedang mengikuti kegiatan belajar di Taman Pendidikan Al Quran Al Attiqiyah. Dan kebetulan letak Taman Pendidikan Al Quran Al Attiqiyah hanya beberapa puluh meter jauhnya dari lokasi sosialisasi BPJS Kesehatan.

Sosialisasi BPJS Kesehatan kaum ibu muda ini bukan tanpa alasan. Pernikahan dini, status sosial, tingkat kesejahteraan yang belum memadai menjadi berbagai pertimbangan bagi Ghireza Yoga dan Relawan Jamkeswatch Bogor untuk memberikan sosialisasi BPJS Kesehatan. Dan masih banyaknya warga masyarakat Kampung Rambay yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. Dan hal ini cukup memprihatinkan serta perlu mendapatkan perhatian yang cukup serius dari pihak Pemerintah Daerah Kota Bogor.

Berbagai pertanyaan diajukan oleh ibu-ibu muda tersebut, diantaranya adalah seputar proses pengajuan kepesertaan BPJS Kesehatan bagi Penerima Bantuan Iuran (PBI). Pertanyaan-pertanyaan seputar BPJS Kesehatan pun dilontarkan secara bergantian. Dengan cakap dan tanggap, Heru Purnairawan dan Cahyo Priyo Nugroho menjawab satu persatu pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Keduanya merupakan Relawan Jamkeswatch Bogor dari Regional 3 yang meliputi Cibinong, Citeureup, Babakan Madang dan sekitarnya.

Pos terkait