Garda Metal, Jamkeswatch KSPI-FSPMI Batam Galang Dana Untuk Gempa Lombok

  • Whatsapp

Batam,KPonline – Gempa dengan kekuatan 6,4 Skala Richter mengguncang wilayah Lombok, Bali dan Sumbawa pada Ahad (29/7) pukul 05.47 WIB telah menimbulkan korban jiwa dan kerusakan fisik. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menyebut hingga saat ini setidaknya 10 orang dikabarkan telah meninggal dunia akibat tertimpa bangunan yang roboh.

Karenanya  hari ini (4/8/18) Garda Metal, Jamkeswatch KSPI-FSPMI Batam mengalang dana di sejumlah tempat di Batam, dan akan di lanjutkan hingga esok (5/8/18)

Bacaan Lainnya

Meski sempat kehujanan tak menyurutkan mereka untuk melakukan aksi penggalangan dana ini

Koordinator daerah Jamkeswatch Batam Rahmat Taufik Dalimunthe berharap agar masyarakat Batam ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana ini.

“Kepada masyarakat Batam marilah kita bergotong royong untuk meringankan beban saudara – saudara kita yang terkena musibah bencana alam di lombok ini, karena sedikit bantuan kita akan sangat berarti untuk mereka, minimal untuk membangkitkan semangat mereka kembali dan bisa bangkit kembali setelah mendapat bantuan ini”.Ungkapnya

“Penggalangan dana ini akan kita lakukan selama 2 hari, tapi kita juga akan melihat jika belum maksimal dan masih ada semangat kawan – kawan relawan dalam kegiatan ini kemungkinan akan kita tambah lagi 2 hari untuk penggalangan dana ini”. Tutupnya

Seperti di ketahui Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa telah diguncang gempa bumi berkekuatan 6,4 SR pada Minggu (29/7) pukul 06.47 WITA.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Nusa Tenggara Barat menyatakan berdasarkan laporan sementara gempa itu telah menyebabkan 17 orang meninggal dunia, termasuk satu warga Malaysia.

Gempa juga menyebabkan ratusan orang mengalami luka berat dan ringan, dan kerusakan rumah warga di Kecamatan Sambelia dan Sembalun di Kabupaten Lombok Timur, serta di Kabupaten Lombok Utara.

Gempa juga membuat ratusan pendaki terjebak di Gunung Rinjani.

Pada Selasa pukul 03.10, gempa dengan kekuatan 3 pada skala Richter juga terjadi di enam kilometer di sisi timur laut Lombok tengah dengan kedalaman 15 kilometer dan terasa dengan intensitas 3 MMI hingga Kecamatan Bayan di Lombok Utara. (Cucuk N)

Baca artikel terkait BENCANA LOMBOK yang lain.

Pos terkait