Kepada Pimpinan KSPI, Amin Rais Tegaskan Koalisi Tetap Solid

Jakarta, KPonline – Pimpinan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bertemu Amin Rais di kediamannya, Gandari City, Jakarta, Sabtu (4/8/2018).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Presiden KSPI Said Iqbal yang didampingi jajaran pengurus KSPI, Iswan Abdullah, Muhammad Rusdi, Didi Supriadi, dan Muhammad Rusdi.

Menurut Iswan, pertemuan ini dilakukan dalam rangka mencermati, mengamati, dan mendiskusikan berbagai hal terkait kondisi perkembangan dan berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia akhir akhir ini. Termasuk permasalahan yang dihadapi pekerja/buruh Indonesia yang memerlukan kerjasama semua pihak untuk mencarikan jalan keluar terbaik.

Menurut pria yang duduk dalam Dewan Pengupahan Nasional ini, pada pertemuan tersebut Amin Rais menegaskan bahwa partai koalisi keummatan tetap kompak dan solid mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2019.

“Insya Allah semua partai koalisi dalam waktu yang tak akan lama lagi akan segera menyampaikan cawapres hasil kesepakatan partai koalisi keummatan untuk mendampingi Pak Prabowo Subianto pada pilpres 2019,” tulis Iswan dalam akun media sosialnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, KSPI sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai Capres 2019 pada tanggal 1 Mei 2018.

Dengan kata lain, apa yang disebut Amin Rais sebagai komitment koalisi keummatan tersebut sejalan dengan rekomendasi KSPI.

Pertemuan pimpinan KSPI dengan Amin Rais ini juga membuktikan, bahwa strategi Konsep – Loby – Aksi – Politik tetap jalan. Menggunakan pengaruh dan sumber daya kadernya, KSPI ingin memberikan kontribusi bagi perbaikan bangsa ini. Terutama di ranah ketenagakerjaan.