FSPMI Sumut Menolak Tegas Penetapan Upah Berdasarkan PP78/2015

FSPMI Sumut Menolak Tegas Penetapan Upah Berdasarkan PP78/2015

Posted by

Medan, KPonline- Bertempat di Grya hotel Kota Medan, Lembaga Kerja Sama Tripartit Provinsi Sumatera Utara gelar rapat penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) Sumatera Utara dan Upah Minimum Kabupaten (UMK) untuk tahun 2019, Kamis (11/10/2018).

Dihadiri oleh para anggota LKS tripartit, Rapat ini menbahas tentang penetapan UMP dan UMK untuk tahun 2019.

Dalam pandangannya Willy Agus Utomo yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilaya Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) Provinsi Sumatera Utara yang sekaligus perwakilan dari Serikat Buruh Serikat Serikat Pekerja menyatakan bahwa Penetapan UMP dan UMK haruslah melihat Kebutuhan Hidup Layak dari sisi Pekerja.

“Saya dari perwakilan Serikat Pekerja Serikat Buruh menolak tegas penetapan UMP dan UMK di Provinsi Sumatera Utara yang memakai acuan Peraturan Pemerintah Nomor 78 tahun 2018″tegas Willy salah satu Calon DPRD Kab. Deli Serdang Nomor urut 6 dari partai Gerindra usungan Buruh ini dalam tanggapannya di Rapat LKS tripartit tersebut.

Willy yang biasa dipanggil dengan sebutan WAU ini juga mengatakan “Menunggu persatuan kaum buruh sumatera utara” untuk menyuarakan hal ini.

Facebook Comments

Comments are closed.