FSPMI Palas-Tabagsel Adakan konsolidasi Bersama Pengurus PUK SPAI FSPMI PT. DNS Sosa Indah

  • Whatsapp

Padanglawas, KPonline – Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metan Indonesia (KC FSPMI) Kabupaten Padang melaksanakan agenda konsolidasi bersama perangkat Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekreja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI FSPMI) PT. Damai Nusa Sekawan (DNS) Sosa Indah, pada hari Kamis, (20/8/2020). Guna menguatkan basis gerakan dan sebagai bentuk militansi para buruh dilingkungan Perusahaan PT. DNS Sosa Indah.

Dalam Pertemuan Konsolidasi yang digelar di perumahan karyawan PT. DNS Sosa Indah Afdeling III itu, turut berhadir Puluhan anggota dan pengurus PUK SPAI FSPMI PT. PHS Papaso.

Bacaan Lainnya

Ketua KC FSPMI Palas-Tabagsel, Maulana Syafi’i, SHI menyampaikan beberapa materi ttg organisasi, advokasi dan edukasi di FSPMI – KSPI dalam sesi acara Konsolidasi di PUK SPAI FSPMI PT. DNS Sosa Indah

Setidaknya dalam konsolidasi ini, ada lima point penting yang disampaikan oleh Pengurus KC FSPMI Padang Lawas, pertama, sebut Maulana Syaafi’i ” seluruh anggota dan pengurus yang tergabung dalam serikat buruh FSPMI harus tetap satu komando, tidak ada komando diluar perintah Ketua PUK yang sudah berkoordinasi dengan ketua KC.”

Kedua, didalam strategi perjuangan FSPMI itu ada namanya, Konsep, Lobi, Aksi dan Politik, yang biasa kita sebut sabagi KLAP.”

“Tegasnya, setiap aspirasi yang disampaikan oleh anggota serikat buruh kita tampung, lalu kita buatkan konsepnya, setelah itu kita perjuangkan konsep itu dengan strategi lobi, ketika konsep itu tidak dapat diperjuangkan lewat lobi, barulah kita selesaikan dengan strategi Aksi massa, kita turun ke jalan, kita siap berhadap-hadapan dengan siapapun.” Tegas Maulana.

Ketiga, lanjutunya lagi ” kita juga akan bentuk kepengurusan Media Perjdoeangan yang merupakan alat propaganda FSPMI. Dalam Serikat Pekerja FSPMI, bagi siapapun anggotanya yang memiliki potensi dalam bidang penulisan, ia bisa salurkan lewat media ini, intinya kita sebagai buruh juga harus cerdas dan memiliki ketrampilan diluar pekerjaan yang kita bidangi saat ini.” Tuturnya

Seterusnya Uluan Pardomuan Pane Sekretaris KC FSPMI Palas menyampaikan dua point penting ” Pertama, untuk memastikan setiap masyarakat dan buruh di Kabupaten Padang Lawas sudah mendapatkan Jaminan Sosial Sesuai ketentuan Undang-Undang 24 Tahun 2011 Tentang BPJS, maka kita akan bentuk Pengurus Cabang (PC) Jamkeswatch Padang Lawas, yang mana unsur keanggotaannya adalah buruh yang tergabung dibawah naungan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).”

Kedua, ” bukti keseriusan Serikat Buruh dalam sebuah perusahaan adalah terbentuknya PKB (perjanjian kerja bersama) didalamnya ada harkat dan martabat buruh, maka ini harus ditargetkan sampai awal tahun 2021.” Tegasnya

Usai agenda Konsolidasi terlaksana (20/8) Sekretaris PUK SPAI FSPMI PT. PHS, Kijo Dalimunthe dan puluhan orang rombongannya, menyampaikan ” 25 tahun Perusahaan Permata Hijau group (PHG) ini berdiri, baru Serikat Buruh FSPMI lah yang peduli atas nasib kami”

“Meskipun jarak tempuh dari PT. PHS Papaso memakan waktu dua setengah jam untuk berhadir di tempat konsolidasi ini, kami akan tetap hadir, karena kami berkeyakinan agenda ini membicarakan masa depan buruh dan keluarganya.” Tutup Kijo.(21/8)

Pos terkait