FSPMI Jawa Tengah Gelar Latsar Garda Metal

  • Whatsapp

Semarang, KPonline – Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Pelatihan Dasar (Latsar) Garda Metal III Jawa Tengah, pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 22-23 April 2017.

Latsar III Garda Metal Jawa Tengah tersebut dilaksanakan selama dua haridi Nglimut Gonoharjo Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Kurang lebih 100 peserta anggota FSPMI dari Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Jepara mengikuti Latsar tersebut.

Bacaan Lainnya

Meski diguyur hujan, tampak peserta tetap semangat mengikuti rangkaian kegiatan, terlihat beberapa kali peserta harus di tarik Tim Medis namun mereka bangkit kembali.

“Berkali-kali peserta harus ditarik Tim Medis, namun mereka tetap mengikuti Latsar ini hingga usai. Memang rata-rata peserta yang mengikuti Latsar ini datang seusai pulang dari bekerja Shift malam, namun Alhamdulillah mereka bisa menyelesaikan Latsar ini, “ ungkap Pangkorda Garda Metal Kota Semarang, Kurniawan DP.

Ketua DPW FSPMI Jateng, Aulia Hakim mengatakan bahwa para Garda Metal ini akan diterjunkan saat aksi Mayday 2017 nanti.

“Dengan adanya Latsar ini, tentu bertambah kekuatan kami untuk turun di Mayday nanti. Garda Metal dari Latsar III ini akan menjadi amunisi yang nantinya akan bergabung dengan Garda Metal dari Latsar I dan Latsar II,” katanya.

Hakim juga memberitahukan bahwa pada Mayday nanti, FSPMI akan beraliansi dengan sekurangnya 11 federasi serikat pekerja/serikat buruh dan beberapa elemen lainnya di Jawa Tengah dengan mengusung beberapa isu terkait ketenagakerjaan.

“Kurang lebih 10.000 buruh dari sekitar 11 Federasi SP/SB dan elemen lain akan turun kejalan menyuarakan Cabut PP 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan, Tolak Revisi Undang-undang 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan, Hapus Sistem kerja Magang dan Outsourcing, perbaiki system pelayanan BPJS, dan beberapa isu lainnya,” jelasnya. (Afg)

Pos terkait