FSPMI Cirebon Raya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

Cirebon, KPonline – Makin masifnya penyebaran virus Corona (Covid-19) yang melanda Indonesia, terus diantisipasi oleh masyarakat dengan melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus tersebut di wilayahnya masing-masing.

Minggu, 29 Maret 2020 sekitar pukul 16.00 WIB. kawan-kawan dari FSPMI Cirebon Raya melakukan penyemprotan disinfektan di kantor KC FSPMI Cirebon Raya serta rumah warga yang berada disekitar kantor Konsulat Cabang FSPMI Cirebon Raya.

Bacaan Lainnya

“Kami berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan dan secara swadaya mengumpulkan dana untuk membeli keperluan pembuatan disinfektan,” ungkap Joko Suharyanto saat ditemui di kantor KC FSPMI Cirebon Raya.


Sebelum bergerak, Joko Suharyanto melakukan briefing terlebih dahulu dengan kawan-kawan yang akan melakukan penyemprotan. Hadir juga Agus Riyanto selaku ketua PC SPAI-FSPMI Kabupaten Cirebon dan Apendi selaku sekjen GM Cirebon Raya dalam kegiatan ini.

Untuk penyemprotan sendiri dilakukan oleh kawan-kawan Garda Metal dan Jamkeswatch Cirebon. Dengan menggunakan tiga alat semprot yang mampu menampung 20 liter tiap alatnya, kawan-kawan bergerak dari kantor KC FSPMI Cirebon Raya ke rumah-rumah warga.

Menurut Joko Suharyanto sebagai ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan bertujuan untuk meminimalisir timbulnya Covid-19 disekitar kantor KC FSPMI Cirebon Raya.

“Saat melakukan penyemprotan kami disambut baik oleh warga sekitar dan ini adalah bukti FSPMI Cirebon Raya peduli akan pencegahan COVID 19 dan penyemprotan ini mencakup ke tiga RT,” lanjutnya.

Kegiatan ini berakhir pada pukul 17.30 WIB dengan menghabiskan total 90 liter. Harapan besarnya adalah dengan penyemprotan disinfektan, warga akan semakin memahami bahwa FSPMI tak hanya bergerak diseputar perburuhan semata, namun aktif juga dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Pos terkait