DPC KAI Bekasi Siap Berikan Bantuan Hukum Untuk Masyarakat dan Buruh Bekasi

Bekasi, KPonline – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kabupaten Bekasi mengadakan syukuran atas terbentuknya kepengurusan DPC KAI Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 yang baru dilantik bulan September 2019 lalu.

Ketua DPC KAI Kabupaten Bekasi Advokat Imran Sinulingga, SH., menyampaikan rasa terima kasih atas terbentuknya DPC KAI dan bantuan dana dari para anggota untuk terselenggaranya kegiatan syukuran ini. Dan dalam waktu dekat jajaran pengurus akan segera melaksanakan Rapat Kerja Cabang ( Rakercab).

“Kita akan segera melakukan Rakercab, menyusun program kerja jangka pendek dan jangka panjang, sehingga DPC KAI Kabupaten Bekasi dapat terus berkembang dan bisa bermanfaat untuk masyarakat Bekasi khususnya, dan kita siap memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya saat acara syukuran di Sekretariat DPC KAI Kabupaten Bekasi, Jl Celebration Boulevard AA 15 No.014, Grand Wisata, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (31/10/2019).

Acara syukuran ini secara simbolik dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh Husen, Perwakilan DPD KAI Jawa Barat dan langsung menyerahkan tumpeng tersebut kepada Haryono,SH,MH sebagai Penasehat DPC KAI Kabupaten Bekasi.

Di kesempatan yang sama advokat senior Frans Adrianus Polnaya,SH,M.Hum menyerahkan tumpeng kepada Ketua DPC KAI Kabupaten Bekasi, Imran Sinulingga. Frans mengungkapkan bahwa pemotongan tumpeng ini sebagai bentuk rasa syukur kita atas terbentuknya DPC KAI Bekasi yang sempat di gagas sejak tahun 2016.

Penasehat DPC KAI Kabupaten Bekasi, Haryono yang juga mantan jaksa berpesan bahwa menjalankan organisasi ini tidak mudah. Penting agar pengurus dan advokat DPC KAI Kabupaten Bekasi untuk terus meningkat kerja sama dalam menjalankan roda organisasi ini agar tetap eksis dan berkembang.

Tidak ketinggalan Sekretaris DPC KAI Kabupaten Bekasi, Iding Supriatna,SH yang juga aktivis buruh Bekasi juga menyampaikan harapannya dengan terbentuknya DPC KAI Bekasi bisa bekerja sama dengan semua unsur serikat pekerja dalam pendampingan dan pembelaan terhadap buruh /serikat buruh yang bersengketa.

“Kita pun membuka ruang untuk berdiskusi terkait permasalahan perburuhan untuk meningkatkan kapasitas dan posisi tawar buruh dihadapan pengusaha dan pemerintah. Bahkan DPC KAI Bekasi siap mengadakan Diklat Khusus Profesi Advokat (DKPA) bagi kalangan buruh/pekerja yang sudang menyandang gelar Sarjana Hukum,” tegas advokat aktivis buruh ini.

Acara ini dihadiri pula oleh puluhan pengurus dan para advokat yang tergabung dalam DPC KAI Bekasi dan nampak hadir Perwakilan DPD KAI Jawa Barat dan Ketua DPC KAI Karawang. (A.Risnandar)