Di Makasar, Aksi Buruh Sempat Memanas

Makassar,KPonline – Ratusan buruh yang tergabung dalam Gerakan Buruh Sulawesi Selatan (GBS) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumohardjo. Selasa (8/8/2017), sekira pukul 11.30 Wita.


Sebanyak 15 federasi yang tergabung tersebut membawa beberapa tuntutan seperti tolak penurunan Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) serta meminta mengadili oknum Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Sulsel untuk di adili.
Jendral Lapangan, Salim Samsur dalam orasinya meminta agar menaikkan upah minuman buruh dan meminta mengadili pengusaha yang melakukan Union Busting serta tindakan terhadap mogok kerja buruh. “Kami menolak upah murah dan tolak upah padat karya serta naikkan upah minimun 50 persen,” ujarnya di kutip dari kabarnews

Bacaan Lainnya

Aksi unjuk rasa ini pun sempat memanas. Karena pihak buruh memaksa masuk di kantor Gubernur Sulsel untuk bertemu dengan Gubernur Syahrul Yasin Limpo.

Mereka bahkan mendobrak pagar pintu masuk ke kantor. Melihat aksi yang memanas, petugas yang berjaga di depan kantor Gubernur akhirnya membiarkan para peserta aksi masuk.

Hingga berita ini diterbitkan, perwakilan dari aksi tersebut dipersilahkan masuk melakukan audiens. Sedangkan peserta demonstran lainnya masih tetap melanjutkan aksinya di luar gerbang kantor Gubernur Sulsel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.