Depekab Karawang : Prediksi UMSK Karawang Tahun 2020, Di Akhir Juli 2020 Selesai

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – KC FSPMI Kabupaten Karawang menggelar Rapat Depekab Karawang dengan Perangkat KC FSPMI Kabupaten Karawang. Kamis, (18/06/2020)

Anggota Dewan Pengupahan Kabupaten (Depekab) Karawang Dari Perwakilan FSPMI yaitu Rahmat Binsar dari SPAI FSPMI Kabupaten Karawang dan Aang Ruhaedin dari SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang.

Bacaan Lainnya

Yang hadir dalam Rapat Tersebut berjumlah 12 orang dari Perangkat KC FSPMI Kabupaten Karawang, Media Perdjoeangan Karawang, Depekab Karawang, LKS Tripartit.

Rapat Depekab Karawang dengan Perangkat KC FSPMI Kabupaten Karawang ini membahas tindak lanjut untuk penyampaian kepada perangkat KC FSPMI Kabupaten Karawang dan Semua yang hadir, Mulai dari tindak lanjut Rapat KC FSPMI Kabupaten Karawang dengan KBPP (Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan) terkait UMSK Karawang Tahun 2020 pada Hari Jum’at dan Hari Senin, tindak lanjut Hasil Rapat Depekab Karawang dengan Apindo Karawang dalam Perundingan UMSK Karawang Tahun 2020, dan yang terakhir tindak lanjut penyampaian dari Hasil Rapat DPW FSPMI Provinsi Jawa Barat.

Dalam Rapat KC FSPMI dengan KBPP (Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan) di sampaikan langsung oleh Asmat Serum, SH yang mengatakan “Di dalam Rapat dengan KBPP hari Jum’at dan Senin, KBPP meminta dan bertemu langsung dengan Kadisnaker agar UMSK Karawang lebih di prioritaskan dan Minggu depan KBPP akan bertemu dengan Bupati Karawang dan untuk Hasil Rapat dengan DPW FSPMI Jawa Barat, menginstruksikan semua daerah yang ada FSPMI agar Aksi Unjuk Rasa Serentak di semua daerah pada hari selasa tanggal 23 Juni 2020 untuk segera Rekomendasikan UMSK Tahun 2020 kepada Gubernur Jawa Barat dan Tanggal 30 Juni 2020 Aksi Unjuk Rasa di Gedung Sate Bandung”, Pungkasnya Asmat

Sedangkan untuk penyampaian Hasil Rapat Depekab Karawang dengan Apindo Karawang di sampaikan oleh Rahmat Binsar dan Aang Ruhaedin menambahkan sedikit yang mengatakan “Dalam Rapat Depekab Karawang pada hari rabu membahas lanjutan Kajian Sektor, KBLI, Nilai tambah dan Produktivitas, serta Untuk Sektor Automotif karena akibat Pandemi Covid-19 ini hampir 80% kenaikan UMSK di bawah 8,51%”, jelasnya Rahmat binsar.

“Prediksi UMSK Karawang Tahun 2020, kemungkinan akan selesai Akhir bulan Juli 2020, Rapat Depekab kemarin di hadiri oleh Apindo Karawang dua orang”, Tambahnya Aang Ruhaedin. (Hsn)

Pos terkait