Demo UMSK Batam 2018, Simpang Panbil Mulai Macet

Demo UMSK Batam 2018, Simpang Panbil Mulai Macet

Batam,KPonline – Buruh Batam sejak pagi hari ini (13/3/18) sudah mulai berkumpul di simpang Panbil Batam, mereka adalah buruh yang masuk shift malam dan langsung berkumpul di simpang Panbil Batam guna ikut aksi mengawal UMSK Batam 2018 yang hari ini rencananya akan ditentukan besaran nilai yang di rekomendasikan ke Walikota oleh DPK Batam

Baca Juga : Tidak Ada Alasan Untuk Menghilangkan Upah Sektor di Batam

Buruh yang sebagian besar berasal dari kawasan industri Batamindo ini dengan masih mengenakan seragam kerja bergerombol dan membawa bendera organisasi sambil menunggu rekannya. Sebuah mobil komando juga di siapkan guna membimbing para peserta aksi dan menyemangati mereka
Beberapa petugas kepolisian nampak berusaha mengurai kemacetan yang terjadi.

Sebelumnya Ketua Konsulat Cabang FSPMI Batam, Alfitoni menyampaikan permintaaan maaf kepada segenap masyarakat kota Batam apabila pada saat mereka aksi hari ini membuat sebagian masyarakat terganggu. Ia berharap agar pembahasan UMSK Batam hari ini di DPK Batam dapat cepat selesai dan tidak bertele-tele.

“ Yang terpenting adalah Kadisnaker Batam,Pak Rudi dapat menyelesaikan tugasnya yaitu membahas dan merekomendasikan besaran UMSK Batam 2018, bukan malah berupaya menghilangkan UMSK itu sendiri dari kota Batam” Ucapnya kepada KPonline.
Pantauan tim di lapangan massa buruh sudah semakin bertambah banyak dan membludak, nampak buruh perempuan berjalan kaki dari tempat kerjanya dan bergabung dengan massa lainnya ( Imar Maryam /Editor :Ete)

Facebook Comments

Comments are closed.