Culas , Masukkan Karyawan Baru Tapi Perusahaan PHK Karyawan Lama Berdalih Efisiensi

Sidoarjo,KPonline – Pada hari ini Rabu 22 September 2021,PT Tamarin Indah yang berada di jalan Jl. Raya Trosobo No.21, Ngampel, Tanjungsari, Kec. Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur di demo oleh Federasi Serikat pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Bacaan Lainnya

Demonstrasi ini terlihat jelas dari jalan,mereka berorasi menggunakan pengeras suara di mobil komando tepat di depan gerbang perusahaan.

Menurut Koordinator aksi , Suyatno mengatakan bahwa aksi ini kami lakukan karena buntunya perundingan terkait PHK 2 Karyawan perusahaan yang memproduksi saos itu,dimana kedua karyawan tersebut adalah anggota dari FSPMI.

Demo FSPMI di depan PT Tamarin Indah yang menolak adanya PHK dengan alasan Efisiensi.(foto oleh Ayun )

Pengurus FSPMI lain yang juga berada di lokasi aksi ,Dewanto menjelaskan bahwa sehari sebelumnya kami sudah berupaya untuk melakukan perundingan,saat itu manajemen melalui kuasa hukumnya menyatakan tetap akan memPHK karena adanya efisiensi karyawan,namun pihak FSPMI menyatakan punya bukti bahwa perusahaan baru saja memasukkan karyawan baru sehingga diindikasikan perusahaan tidak menginginkan adanya Serikat Pekerja di perusahaan.

Aksi ini diikuti puluhan massa aksi yang hadir dari berbagai lokasi di Sidoarjo sebagai bentuk Solidaritas sesama pekerja terutama anggota FSPMI.

FSPMI memulai aksi ini pukul 07.00 wib, hingga pukul 11.00 wib masih belum ada titik temu antara manajemen dan perwakilan FSPMI sehingga aksi masih terus dilanjutkan .

Suyatno juga menambahkan bahwa jika tetap tidak ada hasil yang positif maka FSPMI akan mempersiapkan mogok kerja.

(Khoirul Anam)

Pos terkait