Cegah Penyakit DBD, RW.08 Asri Pratama Lakukan Fogging Serentak

Bekasi, KPonline – Untuk menciptakan lingkungan hunian yang nyaman, tentram dan sehat tentu harus didukung dengan program pengurus lingkungannya baik pengurus RT maupun pengurus RW nya. Selain itu tentu harus didukung oleh warganya karena ketentraman lingkungan adalah tugas kita bersama.

Pun demikian di RW.08 Perumahan Asri Pratama, Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan, Bekasi pengurus RW nya telah membuat program kerja selama 1 tahun diantaranya kerja bakti, foging, olah raga dan lain sebagainya.

Ketua RW.08 Agus Permana, S.H.,M.Si dengan tangan dinginnya membuat program yang cukup bagus dari berbagai aspek. Aspek rohaninya di buat pengajian rutin 2 Mingguan untuk pengurus RT dan pengurus RW sedangkan untuk jasmaninya diadakan olahraga seperti bulutangkis, futsal, volley ball, tenis meja, semua terbuka untuk warganya

Dari pantauan media Perdjoeangan pada Minggu, (14/2/2021) misalnya, Ketua RW.08 Asri Pratama Agus Permana, S.H., M.Si. turun langsung memimpin pelaksanaan Fogging dan hebatnya lagi biasa semua ditanggung pengurus RW.08 Asri Pratama.

Menurut Agus Permana, S.H., M.Si Fogging sudah dijadwalkan diprogram pengurus RW, namun jika di Lingkungan RT mau mengadakan Fogging secara swadaya bisa saja.

“Foging di lingkungan RW.08 Asri Pratama sudah dijadwalkan, namun jika di lingkungan RT mau mengadakan secara swadaya boleh-boleh saja, akan tetapi obat, solar dan bensin sediakan sendiri oleh pengurus RT nya termasuk biaya perawatan mesin Fogging,” jelasnya.

Ia menambahkan kebersihan dan kesehatan lingkungan adalah tugas dan kewajiban kita bersama, seyogyanya jangan sampai kita saling mengandalkan, terlebih kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini.

Foging ini dilakukan sebagai antisipasi menyebarnya penyakit Demam Berdarah Deqque (DBD), mengingat saat ini sedang musim hujan.

“Ayo kita saling support, saling bantu dan memberi contoh tentang kebiasaan hidup sehat di masa pandemi covid-19,” pintanya. (Yanto)

Daftar Sekarang