Caleg DPRD Kab Bekasi Dapil 4, M Nurfahroji Kembali Sosialisasikan Jaminan Kesehatan

Bekasi, KPonline РDirektur Hukum dan Advokasi Jamkeswatch Nasional yang sering diPanggil Oji,  tak henti-hentinya melakukan sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan kepada masyarakat.

Kali ini sosialisasi BPJS dilaksanakan dirumah Pohon Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, kabupaten Bekasi.

Ibu-ibu yang hadir mengatasnamakan dirinya sebagai Srikandi Bang Jayadih (Baja) selaku calon lurah Sukamekar dengan nomer urut 1, Sabtu (18/08/2018).

Acara dibuka oleh ibu Nuraida selaku ketua Srikandi (Baja) yang dihadiri langsung oleh calon lurah Sukamekar nomer urut 1.

Pukul 13:00 wib sosialisasi dimulai dengan memperkenalkan para relawan Jamkeswatch dari Kecamatan Babelan dan Tambun Utara, yang dilanjut dengan sekilas sejarah BPJS, dan perkembangannya sampai saat ini.

Setelah banyaknya pemaparan mengenai proses pendaftaran hingga kelas-kelas BPJS, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang direspon baik dengan berbagai pertanyaan-pertanyaan yang antusias oleh ibu-ibu relawan Srikandi Baja Sukamekar.

Pertanyaan terkait tunggakan iuran, perpindahan kelas, hingga pengubahan data dijawab langsung oleh M. Nurfahroji dengan gamblang.

Pada akhir acara pria yang merupakan Calon legislatif DPRD dari dapil 4 Partai Gerindra ini memberikan nomer telponnya langsung agar dapat dihubungi kapan saja jika para peserta yang hadir diacara sosialisasi masih ada pertanyaan atau mendapat kesulitan ketika dalam pelayanan kesehatan khususnya dikabupaten bekasi.

Jayadi selaku calon lurah sukmekar yang ikut langsung dalam acara Sosialisasi tersebut meminta kepada seluruh srikandi (Baja)agar segera membantu keluarga,dan orang terdekat yang sakit butuh pertolongan untuk berobat kerumah sakit.

Menurut Nuraida, sosialisasi BPJS/JKN ini juga terkait dengan salah satu dari 10 Program Kerja Mantap, yaitu Memaksimalkan peran Desa Sukamekar.

“Warga ingin Puskesmas Pembantu (PUSTU) yang ada di Sukamekar diaktifkan kembali sehingga dapat menjadi pusat kesehatan warga Sukamekar termasuk masalah-masalah terkait BPJS/KIS ini. Bantu doakan agar program kerja Bang Jayadi (Baja) ini dapat terwujud demi menjamin pelayanan kesehatan warga Sukamekar,” ungkap Nuraida.”

Setelah pembagian buku saku jamkeswatch acara ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh bang Jayadi selaku calon lurah dengan nomer urut 1 yang dari awal memghadiri langsung acara sosialisasi tersebut.

“Permasalahan yang dihadapi warga Sukamekar hampir sama dengan permasalahan didesa-desa lainnya semoga kedepan kita bisa bersama-sama, antara relawan Jamkeswatch dan warga dapat saling mengisi demi terpenuhinya hak masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” tutup Oji sebelum meninggalkan Rumah Pohon seusai Sosialosasi. (Fai)