Buruh Perkebunan Tempuh Jarak Ratusan Killo Untuk Hadiri Pertemuan

  • Whatsapp
Suasana pertemuan antara Deputi Presiden FSPMI Obon Tabroni dengan kaum buruh dari Lampung dan Sumatera Selatan di Kantor DPW FSPMI Lampung, Minggu (25/11/2018).

Lampung, KPonline – Deputi Presiden Dewan Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPP FSPMI), Obon Tabroni melakukan kunjungan ke Sumatera. Dalam beberapa hari kedepan, mengendarai kendaraan, dia akan berkeliling ke kota-kota di Sumatera untuk bertemu dengan kaum buruh.

Titik pertama yang dikunjungi adalah Bandar Lampung. Obon tiba di Kantor DPW FSPMI Provinsi Lampung pada Minggu pagi (25/11/2018).

Bacaan Lainnya

Ketika Obon dan rombongan sampai, sudah ramai yang datang. Terutama kader-kader FSPMI dari Musi Tawas, Lubuk Lingau, Sumatera Selatan. Mereka tiba terlebih dahulu, setelah melakukan perjalanan kurang lebih 24 jam dari perkebunan LONSU London Sumatera.

“Iseng saya lihat goggle map, gila! 618 km jangan bayangkan jarak segitu dengan jalan di Jawa, mereka cerita dari dalam perkebunan butuh waktu 5 jam di jalan tanah untuk sampai jalan beraspal.kemudian beberapa kali naik hingga sampai sini,” kata Obon, sebagaimana yang dipostingnya dalam akun facebook pribadinya.

Waktu 24 jam mereka tempuh hanya untuk bertemu, berdiskusi, dan belajar. Ini suatu kesungguhan yang layak diapresiasi.

Berapa lama jarak yang kalian tempuh untuk hadir dalam sebuah pertemuan dan agenda konsolidasi? Mengapa malas sekali?

Obon menceritakan, salah seorang dari mereka dulunya pernah bekerja di Bekasi. Dia hapal rumah buruh, hapal gerakan buruh. Oleh karena itu dia ingin melakukan perbaikan di kampung halamannya dengan mengorganisir para pekerja di tempatya tinggal.

Pertemuan ini diikuti kaum buruh dari Lampung dan Sumatera Selatan.

Pos terkait