Bukan Duit yang Bertumpuk, Tapi Pulang Dari Rantau Yang Di Harapkan Orang Tua

Bekasi, KPonline – Libur lebaran 2019 telah tiba, mayoritas kaum buruh yang bekerja dikawasan industri yang berada dikabupaten Bekasi akan segera menikmati libur panjang. Hampir serentak seluruh perusahaan meliburkannya tepat dihari kamis 29/05/2019.karyawan yang akan pulang bergegas segera menjajaki tanah kelahirannya untuk melepaskan kerinduan kepada kedua orang tua serta orang tercintanya. Diruang produksi tepat pukul 15:00 wib seluruh karyawan PT Fata Sarana Makmur berkumpul setelah mereka membereskan pekerjaan, dan alat kerjanya.

Dengan serentak mereka berkumpul sebelum pulang untuk menikmati libur lebaran 2019.

Tampak hadir Jais Susilo sebagai ketua PUK SPEE FSPMI  PT Fata Sarana Makmur dalam breafing tersebut. Dengan tegas Jais menyampaikan beberapa hal yang saat ini sering dipertanyakan oleh beberapa anggota terkait uang Insentif. Dimana masalah Insentif sudah dibahas 1 jam sebelumnya oleh PUK di ruang sekretariat PUK.
“Terkait uang Insentif sesuai informasi dari pihak pengusaha akan dibagikan setelah lebaran, bukan itu saja yang akan kita tagih, akan tetapi masalah Familly Gathring pun akan kita tagih pasca lebaran nanti.” kata Jais.

Apresiasi beberapa karyawan pun menyatakan rasa terima kasihnya kepada PUK yang telah banyak berunding dalam melobi pihak perusahaan,untuk segera mencairkan gajih seluruh karyawan sebelum liburan tiba.
“Terimakasih untuk PUK yang telah berkontribusi dalam perundingan bersama pihak perusahaan untuk merealisasikan hak karyawan, dari mulai uang THR,masa kerja,dan gajih karyawan yang hari ini sudah mulai ditransfer ke rekening karyawan masing-masing.” ucap Suparlan pria yang biasa dipanggil Cribow itu.

Jais pun menambahakan bahwa libur lebaran sekarang selain untuk ketemu keluarga dikampung namun,beliau mengingatkan untuk tidak boros dalam menggunakan uang yang akan dibawanya.
“Bukan kue Biscuit atau pun tumpukan uang yang diharapkan orang tua kita dikampung halaman,namun kedatangan kita dari rantau itu yang diharapkan orang tua kita.” tambah Jais dengan mata berkaca-kaca.

Dalam Breafing yang bertajuk karyawan PT Fata Sarana Makmur siap lakukan mudik lebaran 2019. Dengan penuh rasa kebersamaan, dan kekeluargaan seluruh karyawan  yang hadir sore itu pun diakhiri dengan salam,dan berjabat tangan antar sesama karyawan yang lainnya.(Jhole)