Bidang Perempuan FSPMI Batam, Thunin: Ibu Bekerja Luar Biasa

  • Whatsapp

Batam, KPonline – Hidup di Batam yang semakin sulit, memaksa para orangtua untuk bekerja keras dalam memenuhi kebutuhan hidup yang semakin banyak. Ingin melakukan yang terbaik untuk masa depan anak-anak tercinta, serta mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan di masa yang akan datang, tak jarang kedua orangtua harus bekerja.

Disinilah peran sebagai orangtua di uji. Terutama ketika mereka dan pasangan sama-sama bekerja. Mereka harus bisa memberikan pemahaman sebaik-baiknya pada anak tentang kondisi orang tuanya, supaya mereka tidak merasa ‘ditelantarkan’ atau tidak diperhatikan. Tentu ada efek yang timbul ketika kedua orang tua sibuk dengan pekerjaan mereka masing-masing. Sisi positifnya adalah keadaan finansial keluarga akan semakin stabil. Sisi negatifnya adalah kurangnya waktu yang dihabiskan bersama keluarga khususnya anak.

Bacaan Lainnya

Hal inilah yang menjadi perhatian ketua bidang pemberdayaan perempuan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Elektrik Elektronik Federasi Serikat Metal Indonesia (SPEE – FSPMI) Kota Batam, Nelifdawati Thunin. Dia sangat mengapresiasi para orangtua yang berhasil mendidik anak-anaknya meskipun kedua orangtuanya harus bekerja. Thunin mengatakan hal tersebut pada kegiatan memperingati hari ibu yang di gelar di mall Top 100 Tembesi. Dalam kegiatan tersebut, serikat pekerja memberikan beasiswa apresiasi kepada anak buruh yang berprestasi.

Menurut Thunin panitia telah menyeleksi puluhan anak yang berhak atas beasiswa apresiasi, dan telah terpilih 45 anak yang terdiri dari siswa SD sebanyak 24 anak, SMP 11 anak dan SLTA sebanyak 10 anak. Thunin berharap beasiswa apresiasi ini dapat memicu anak-anak buruh untuk terus rajin belajar dan dapat membanggakan orangtua mereka. Dan melalui kegiatan ini semoga tercipta hubungan orang tua dan anak yang berkualitas untuk berkumpul secara fisik. Ia menambahkan bahwa waktu yang dibutuhkan tidak perlu lama, yang penting kita sebagai orang tua konsisten meluangkan waktu bersama anak setiap hari.

Menjadi ibu adalah pekerjaan yang paling berat dalam hidup. Ditambah lagi jika mereka memutuskan untuk tetap harus bekerja membantu suami. Para ibu harus berusaha ekstra keras supaya anak mereka juga bisa mengambil faedah dari sikap orangtuanya yang pantang menyerah demi masa depan anak-anak mereka.

==========
Baca juga beragam artikel yang lain terkait dengan Buruh Perempuan.

Pos terkait