Besok Buruh PT Dada Indonesia Akan Diterima Beraudiensi Dengan DPRD Jawa Barat

  • Whatsapp

Purwakarta, KPonline – Setelah dikunjungi anggota Dewan Komisi V Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi 15 November 2018 ke tenda juang emak-emak PT Dada Indonesia, akan berlanjut Audiensi Ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat.

Abdul Hadi bersedia dan memfasilitasi emak-emak PT Dada Indonesia melakukan Audiensi terkait permasalahan Hubungan Industrial antara PT Dada Indonesia dan Pekerja PT Dada Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dimana ada indikasi PT Dada Indonesia lalai akan kewajiban mereka sebagai pengusaha untuk memberikan hak kepada pekerja bilamana perusahaan menutup usahanya. Dalam hal ini berupa hak pesangon yang seharusnya wajib sudah diterima oleh pekerja PT Dada Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, selaku ketua Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Purwakarta, Fuad bersama Elni (Ketua PUK SPAI FSPMI PT Dada Indonesia) dan perangkat Pimpinan Cabang Aneka Industri seperti Alin Kosasih dan yang lain melakukan meeting kordinasi persiapan Audiensi yang rencananya akan dilakukan esok, Rabu tanggal 21 November 2018.

Kembali disini terlihat kepedulian seorang Fuad atas permasalahan yang sedang terjadi terhadap anggotanya,mulai dari menanyakan keluh kesah selama di tenda juang hingga persedian makanan yang ada sampai saat ini,lalu beliau pun menanyakan kesiapan emak-emak menghadapi audiensi,sungguh mencerminkan pemimpin sejati.

Dalam kesempatan tersebut Fuad pun memberikan masukan dan saran yang bisa dijadikan strategi dalam berunding di Audiensi nanti dan bila Audiensi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat tidak menghasilkan hasil yang baik bagi pekerja emak-emak PT Dada Indonesia. Fuad akan segera memfasilitasi mereka untuk Audiensi Di Kedutaan Besar Korea selanjutnya.

“Kehadiran Fuad dalam meeting ternyata memberikan semangat baru bagi kami untuk tetap terus berjuang mendapatkan hak yang memang wajib untuk kami dapatkan,”ucap Elni

“Terima kasih Pak Fuad atas segala bentuk bantuan yang telah diberikan, terutama sarana transportasi berupa sebuah bus untuk besok yang akan digunakan untuk mengantarkan emak-emak ke Bandung,”tambah Elni.

Pos terkait