Bentuk Tim Tanggap Darurat Kebakaran, PT Fata Sarana Makmur Lakukan Sosialisasi TGD

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Walau di tengah pandemi, pembentukan tim Tanggap Darurat (TGD) tetap dilakukan di ruang meeting perusahaan PT Fata Sarana Makmur, Cikarang, Bekasi, tepat pukul 11:00 WIB. Sosialisasi TGD kebakaran tiada lain untuk mengantisipasi kejadian yang ada di area perusahaan.

Tim yang dibentuk melibatkan beberapa departemen di antaranya dari staf Office, Security, dan operator produksi.

Bacaan Lainnya

Ai Kartika selaku bagian dokumentasi memaparkan langsung kepada semua anggota yang tergabung dalam tim Tanggap Darurat kebakaran tersebut. Dimana setiap anggota mempunyai peran serta sesuai tugasnya masing-masing.

“Apabila terjadi hal yang tidak diinginkan misalnya kebakaran atau bencana lainnya, tim inilah yang nanti akan bekerja. Mereka tidak akan panik lagi, mereka sudah terlatih,” terang Ai, Selasa (18/08/2020).

Lebih lanjut menurutnya, hal ini dilakukan selain untuk persyaratan ISO tim TGD juga bisa bermanfaat untuk menjaga kewaspadaan ketika terjadi musibah kebakan di perusahaan secara tiba-tiba.

“Jangan lupa besok kita akan lakukan simulasinya, jika ada yang mau dipertanyakan silahkan dipertanyakan. Besok semua tim mesti ikuti sesuai apa yang disosialisasikan sekarang, jika ada yang kurang dimengerti segera dipertanyakan,” tambahnya.

Beberapa pertanyaan sempat dilontarkan oleh salah satu anggota yang mengikuti sosialisasi tersebut.

Setelah semuanya merasa mengerti dengan tugasnya yang harus dilakukan, tidak menutup kemungkinan semua anggota tim pasti sudah siap untuk mengikuti simulasi yang akan dilakukan.

Acara yang ditutup pukul 11:34 WIB, pembentukan tim TGD rampung dibentuk dan langsung dikukuhkan. Setelah megadakan sosialisasi tim yang tergabung di dalamnya dianjurkan untuk mempersiapkan diri, agar ketika agenda simulasi dilakukan semua sudah bisa memahaminya dengan baik.

Penulis: Jhole
Foto: Jhole

Pos terkait