Bantu Korban Banjir Bandang Masamba, PUK Sanwa Engineering Batam Galang Dana Bantuan Sosial

  • Whatsapp

Batam, KPonline – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPEE FSPMI) PT. Sanwa Engineering Batam mengadakan penggalangan dana bantuan sosial guna membantu korban bencana banjir bandang Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Kamis, (6/8/2020).

Diketahui banjir bandang melanda Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada Senin, 13 Juli 2020 malam. Akibatnya, ratusan rumah terendam air dan lumpur serta sejumlah warga dilaporkan meninggal dan hilang.

Bacaan Lainnya

Banjir bandang itu disebabkan oleh luapan air Sungai Masamba akibat curah hujan yang sangat tinggi di hulu sungai. Luapan air sungai tersebut membawa material lumpur dan batang.

Guna meringankan beban korban bencana tersebut PUK Sanwa Engineering Batam mengadakan penggalangan dana bantuan sosial di area perusahaan.

Setelah mendapatkan ijin dari management perusahaan, beberapa pengurus PUK yang menjadi tim penggalangan dana bergerak. Dimulai dari shift pagi, lalu shift siang, dan kemudian dilanjutkan ke shift malam.

Wakil ketua bidang Informasi Komunikasi Sosial dan Ekonomi, Minto yang juga sebagai koordinator mengatakan bahwa penggalangan dana bantuan sosial ini sesuai intruksi dari PC SPEE FSPMI Batam.

“Penggalangan dana ini sesuai surat intruksi dari PC SPEE FSPMI Batam. Selain itu, memang kita sebagai manusia harus saling berbagi. Kita adalah makhluk sosial, sudah sewajarnya kita selalu membantu antar sesama.” Katanya

Sedangkan ketua PUK Sanwa Engineering Batam, Jamal Abdul Haris menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota maupun karyawan yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana ini.

“Terima kasih kepada seluruh anggota maupun karyawan yang telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu serta meringankan beban korban bencana banjir bandang Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Sekecil apapun yang kita berikan semoga bermanfaat buat mereka yang membutuhkan.” Ucap Jamal

“Tidak ada kata terlambat untuk selalu berbuat baik, meskipun bencana ini terjadi beberapa minggu yang lalu. Jadi, jangan pernah ragu untuk selalu berbuat baik, kapanpun dan dimanapun teruslah tebar kebaikan.” Tandasnya

(Minto)

Pos terkait