Anggota PUK SPAI FSPMI PT Indokuat Sukses Makmur Kawal Jalannya Perundingan Struktur dan Skala Upah

Anggota PUK SPAI FSPMI PT Indokuat Sukses Makmur Kawal Jalannya Perundingan Struktur dan Skala Upah

Bekasi, KPonline – Sebagai bentuk dukungan terhadap team perunding, anggota PUK SPAI FSPMI PT. Indokuat Sukses Makmur melakukan pengawalan perundingan struktur dan skala upah antara pihak PUK dan Menejemen PT. Indokuat Sukses Makmur.

Perundingan ini dilaksanakan pada hari Kamis (14/03/2019), bertempat di ruang meeting PT. Indokuat Sukses Makmur yang berlokasi di Kawasan Industri Delta Silicon II, Lippo Cikarang, Bekasi.Perundingan ini dikawal sekitar 200 anggota PUK. Mereka berharap, perundingan ini menemukan kesepakatan, yaitu adanya struktur dan skala upah.

“Dari dulu di PT. Indokuat sendiri belum ada yang namanya struktur skala upah, “ujar Yohanes selaku pengurus PUK SPAI FSPMI PT. Indokuat Sukses Makmur.

“Agar di PT. Indokuat ada struktur dan skala upah, karena sampai sekarang tidak ada, sehingga pekerja yang baru 1 tahun dengan pekerja yang lebih dari 1 tahun tidak ada perbedaan upahnya, “lanjut Yohanes.

Hingga berita ini diturunkan perundingan yang ke tiga kalinya ini belum ada kesepakatan dengan PUK dan Menejemen

Tidak hanya di PT Indokuat Sukses Makmur, seharusnya semua perusahaan sudah mempunyai dan memberlakukan struktur dan skala upah. Jangan sampai, upah pekerja yang baru masuk dengan yang sudah lama bekerja di samakan. Kondisi semacam ini masih banyak terjadi di perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Lemahnya pengawasan Dinas Tenaga Kerja dan belum mampunya Serikat Pekerja dalam melakukan perundingan dengan manajemen terkadang menjadi kendala belum diberlakukannya struktur dan skala upah di suatu perusahaan. Pekerja pun menjadi dirugikan karena hal ini. (Ahmad)

Facebook Comments

Comments are closed.