Anggota Garda Metal Bekasi ini Siap Maju Menjadi Ketua RW, Apa Motivasinya?

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Catur Sulistiyanto atau akrab dipanggil Bagong, anggota Serikat Pekerja PUK SPAMK FSPMI PT Musashi, berniat maju mencalonkan diri menjadi Ketua RW 15, perumahan Permata Cikarang Selatan (PCS), Sukadami, Cikarang Selatan, Bekasi.

Pria kelahiran Yogyakarta, 4 Maret 1986 ini mempunyai rekam jejak mumpuni di organisasi. Mulai menjadi pleno di internal Serikat Pekerja Musashi selama 3 periode, juga menjadi anggota Garda Metal Bekasi.

Bacaan Lainnya

Semasa FSPMI mempunyai program buruh go politik, Catur terlibat aktif menjadi relawan buruh. Ia juga turut ambil bagian terjun langsung menjadi relawan saat Obon Tabroni maju menjadi calon Bupati Bekasi 2017 silam.

Selain itu, bapak 2 orang anak ini mempunyai latar belakang yang baik di lingkungan perumahan. Catur pernah ikut team pansus jalan utama perumahan PCS bagian Advokasi, menjadi bendahara RW 15 di perumahan PCS dan menjadi pembina Posyandu Nusa Indah 15.

Dengan Visi ingin memperbaiki lingkungan perumahan agar menjadi indah, tertib, aman dan sejahtera maka Catur mantap dan yakin untuk maju mencalonkan diri menjadi Ketua RW 15.

Catur mengungkapkan, untuk pendaftaran sudah dilakukan pada tanggal 2 April 2020 dan untuk pengundian no urut dilakukan pada tanggal 4 April 2020, sedangkan untuk pemilihan akan dilakukan pada tanggal 19 April 2020.

Catur Sulistiyanto mempunyai misi, memberikan pelayanan terbaik kepada warga dengan tulus dan ikhlas, berupaya memberdayakan peran aktif warga dalam aktifitas umum dan menciptakan UMKM di wilayah RW 15, Perumahan Permata Cikarang Selatan.

Sementara itu rekan sesama anggota Garda Metal Bekasi, Hambali, yang juga Koordinator Garda Metal Unit Kerja SPAMK FSPMI PT Musashi turut mendukung langkah yang diambil rekannya itu.

Menurutnya, Catur adalah bagian dari anggota Garda Metal Bekasi yang harus didukung dalam pencalonannya menjadi Ketua RW.

“Harus kita dukunglah, dalam berorganisasi dia cukup baik. Dia aktif juga di lingkungan, jadi saya pribadi mendukung,” ujar Hambali, Selasa siang (7/4/2020).

Hambali menilai, keaktifan Catur dalam garis instruksi organisasi tak perlu diragukan lagi. Dalam buruh go politik FSPMI maupun OTC, sosok Catur punya peran cukup penting di wilayahnya dalam meraih suara dari buruh maupun masyarakat. (Darma)

Pos terkait