Ananto Prasetya Terpilih Kembali Menjadi Panglima Koordinator Dearah Garda Metal FSPMI Bogor

Bogor, KPonline – Bagi anggota FSPMI, tentu pasti kenal dengan “Garda Metal”. Seperti diketahui, Garda Metal merupakan pilar perjuangan organisasi (FSPMI) untuk melakukan penggalangan massa dan aksi-aksi demonstrasi dalam memperjuangkan isu buruh, isu kebangsaan dan isu solidaritas Internasional.

Dan alam demokrasi pun dianut Garda Metal dalam menyusun struktural jajaran kepengurusan. Dimana, dalam menjalankan tongkat estafet kepemimpinan, sehubungan berakhirnya kepengurusan masa bakti 2017-2022, Garda Metal FSPMI di Kabupaten Bogor menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-3.

Bacaan Lainnya

“Siapa pun pemimpinnya, kawan kawan tetap support. Di Garda Metal tidak ada sekat. Karena Garda Metal itu pilarnya FSPMI,” kata Ananto Prasetya Koordinator Daerah (Korda) Garda Metal FSPMI Kabupaten Bogor periode 2017-2022.

Kemudian, Panglima Koordinator Nasional (Pangkornas) Garda Metal FSPMI Supriyadi Piyong mengucapkan terimakasih kepada Garda Metal FSPMI di Kabupaten Bogor yang selalu mengikuti aksi – aksi Nasional yang dilakukan FSPMI.

“Program kerja Garda Metal kedepan semakin banyak. ajak rekan-rekan Garda Metal yang saat ini berada di zona nyaman untuk kembali berjuang,” imbuh Supriyadi Piyong.

Senada dengan Ananto, Supriyadi Piyong menyampaikan bahwa siapapun nanti yang terpilih menjadi koordinator, tolong disupport. Dan lima tahun kedepan, jajaran kepengurusan baru Garda Metal FSPMI Bogor bisa lebih solid lagi, lebih kompak lagi untuk lima tahun kedepan (2022-2027).

“Perjuangan ini harus diteruskan. Kita jaga rumah besar kita (FSPMI). Kita jaga pilar FSPMI ini (Garda Metal) dengan sepenuh hati,” ajak Supriyadi Piyong kepada seluruh peserta Musda III Garda Metal FSPMI Bogor.

Selanjutnya dikesempatan yang sama, Komarudin Ketua KC FSPMI Bogor memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Ananto Prasetya Koordinator Garda Metal FSPM Bogor periode 2022-2027.

“Suka, tidak suka, kepemimpinan akan berakhir. Musda adalah dinamika untuk melahirkan regenerasi. Dan tongkat estafet kepemimpinan harus dilakukan, terutama memberi kesempatan kepada generasi muda,” kata Komarudin.

Komarudin pun berharap, jangan sampai terjadi degradasi gerakan digaris perjuangan Garda Metal. Kedepan, di kepengurusan baru, Garda Metal FSPMI Bogor periode 2022-2027 mampu bersinergi dan mengimplementasikan jalankan tugas-tugas atau kerja-kerja organisasi (FSPMI).

Bertema “Berbuat Untuk Sebuah Harapan Yang Tidak Lagi Dikeluhkan, Tetapi Diperjuangkan” dan dihadiri para tamu undangan dari jajaran pengurus Garda Metal Nasional (Isnaeni, M. Nur Fahrozi dan Mubarok) beserta Koordinator Daerah (Korda) FSPMI dari berbagai daerah seperti; Jakarta, Bekasi, Tangerang, Serang, Cilegon, Karawang dan Bandung, Agenda Musda III ini berlangsung di Hotel Grand Orri, Citereup-Bogor. Minggu (30/10/2022).

Ananto Prasetya pun terpilih kembali menjadi Panglima Koordinator Dearah (Pangkorda) Garda Metal FSPMI Bogor untuk periode 2022-2027.

Pos terkait