Ananto Prasetya dan REK4N Kunjungi PUK SPAI-FSPMI PT Dragon Product Indonesia

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Minggu, 30 September 2018, bertempat di villa Cukanggaleuh RT 05 RW 05 Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Ananto Prasetya menghadiri konsolidasi dan kunjungan kerja bersama PUK SPAI-FSPMI PT. Dragon Product Indonesia dan para Relawan Kemenangan Ananto (REK4N).

“SALAM REK4N” menjadi jargon dan penyemangat bagi seluruh Relawan Kemenangan Ananto (REK4N). Sedangkan “Menangkan, Jadikan” adalah jawaban atas jargon tadi dari seluruh Relawan Kemenangan Ananto (REK4N).

Agenda kegiatan organisasi yang sudah dijadwalkan dari jauh-jauh hari ini, diawali dengan sambutan pembukaan dari Ketua Tim Kemenangan Ananto yaitu Iwan Warta Wiguna. Iwan menyampaikan bahwa program Buruh Go Politik harus didukung dari seluruh elemen-elemen buruh itu sendiri. Baik dari kalangan buruh itu sendiri, keluarga buruh, sanak-saudara, handai taulan bahkan tidak menutup kemungkinan tetangga dekat atau mungkin kenalan atau relasi dari buruh itu sendiri.

“Tidak ada yang mustahil dalam menjalani program organisasi ini. Dan jangan mudah menyerah dan kalah. Karena apa yang kita lakukan semata-mata untuk kepentingan kaum buruh dan rakyay. Dan satu yang tidak boleh dilupakan, seluruh elemen kaum buruh harus satu intruksi,” tegas Iwan Warta Wiguna yang juga merupakan salah seorang Pengurus Cabang SPAI-FSPMI Bogor.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Joko Sutisna selaku Koordinator Area Garda Metal wilayah Ciawi dan sekitarnya.

“Kenapa kaum buruh harus memilih calon anggota legislatif yang berasal dari buruh juga? Karena yang mengetahui semua keingin buruh, yang paham akan permasalahan-permasalahan buruh dan sudah pasti akan menyuarakan suara kaum buruh adalah dari kalangan buruh itu sendiri,” ungkap Joko Sutisna

Joko pun menambahkan, bahwasanya segala hal yang berhubungan dengan kesejahteraan buruh dan rakyat adalah produk politik, maka kaum buruh wajib mendukung calon anggota legislatif dari kaum buruh itu sendiri.

Dalam sesi pengenalan calon anggota legislatif, Ananto Prasetya menceritakan suka dan duka dalam berserikat.

“Saya sudah berserikat sejak tahun 1992, jadi sudah banyak merasakan asam garam organisasi perburuhan. Dan saat ini, saya dicalonkan oleh organisasi, oleh FSPMI dan bukan mencalonkan diri sendiri,” ungkap Ananto Prasetya yang saat ini juga merupakan Ketua Pengurus Cabang SPEE-FSPMI Bogor.

“Untuk buruh dan masyarakat bogor menuju sejahtera” adalah semboyan yang digaungkan oleh Ananto Prasetya bersama seluruh Relawan Kemenangan Ananto (REK4N). Karena apa yang diidam-idamkan oleh masyarakat Bogor, khususnya masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan 3 Kabupaten Bogor, salah satunya adalah kesejahteraan.

Penulis : Suryadi