Aksi Solidaritas PUK SPL FSPMI PT. INP, FSPMI Gruduk PT. INP

Karawang, KPonline – Aksi Unjuk Rasa Solidaritas untuk PUK SPL FSPMI PT. Indonesia Nippon Steel Pipe (INP) berlangsung hari ini. Kamis, 10/01/2019.

Serikat Pekerja Anggota FSPMI dari berbagai daerah Wilayah Jawa barat dan daerah Karawang dari Pkl 10.00 Wib sudah memadati Lingkungan PT. INP di Kawasan Indotaise, Kec. Cikampek, Kab. Karawang, Propinsi Jawa Barat.

Peserta yang hadir kurang lebih 1000 orang, dari Kawasan barat KIIC, Kawasan Surya Cipta, Kawasan Indotaise, Kawasan BIC bahkan dari Bekasi, Purwakarta, Subang dan Kabupaten Bandung Barat.

Rekan rekan PUK SPL FSPMI PT. INP menuntut kepada Management Perusahaan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada dari Permasalahan Kalender Kerja 2019 yang belum di sepakati kedua belah pihak namun dari management terburu buru melaksanakan dan menjalankan Kalender Kerja 2019 ini, jelas ini sebuah pelaksanaan kerja yang prematur tidak ada kesepakatan dari kedua belah pihak, seolah olah Kalender kerja ini di paksakan untuk di laksanakan yang merugikan rekan rekan Anggota PUK SPL FSPMI PT. INP.

Sebelum nya Kalender Kerja dari tahun sebelum nya selama tiga tahun baik baik saja tidak ada masalah yang di tuangkan dalam Perjanjian bersama. Namun beberapa perundingan Kalender kerja untuk Tahun 2019 sebelumnya sampai hari ini Pkl 11. 30 Wib belum ada kesepakatan.

Permasalahan lain nya untuk Rekan rekan Anggota SPL FSPMI PT. INP itu adalah Sanksi yang di berikan kepada semua Anggota bahkan yang sedang cuti melahirkan kena SP oleh Management karena sudah ada di dalam kalender kerja dengan alasan tidak menjalankan perintah kerja.

Sampai berita ini di turunkan semua peserta masa aksi dan perundingan di pending untuk Istirahat, makan dan sholat. Di lanjutkan kembali pada pukul 13.30 wib. (Hsn)