Agus Widodo : Naluri Dasar Manusia adalah Bersosialisasi dengan Sesamanya

  • Whatsapp

Semarang, KPonline – Agus Widodo, salah seorang anggota Garda Metal dari PUK SPAMK FSPMI PT SAMI TF juga turut mendampingi rombongan dari PUK yang menyambangi korban kebakaran di dusun Taruman RT 05 RW 06 Kecamatan Singorojo, Kendal pada hari Kamis (7/3/2019).

Berangkat sendiri mengendarai kendaraan roda dua, Agus mengiringi mobil para rombongan ke lokasi kejadian.Pria satu anak ini terlihat bersinergi setiap kali ditugaskan mengawal para anggotanya, di setiap aksi maupun di kesempatan seperti kali ini.

Bacaan Lainnya

Pria berkulit putih ini juga terlihat hampir tidak pernah absen disetiap kesempatan kapan dan dimanapun, beliau selalu menyempatkan diri untuk terus bisa mengawal. Dilihat dari road map tingkat presensi kehadirannya, membuat Agus tidak bisa dipandang sebelah mata dan tidak bisa diragukan lagi loyalitasnya dalam berorganisasi, bahkan sebagai anggota Garda Metal sekalipun.

Tak heran jika beliau sering mendapatkan tugas disetiap kesempatan di tingkat PUK maupun tingkatan daerah sekalipun. Pria asal kota Semarang yang ternyata kebetulan juga bertambah umur di hari pengawalan bantuan ini pun, terlihat sangat berwibawa setiap kali mengenakan atribut kebanggaan Garda Metal, tak pernah terlihat lelah, sekalipun ia memang merasakan lelah.

Di kesempatan kali ini, ia pun turut melihat langsung , tidak hanya sekedar melihat secara sepintas namun justru Agus melihat lokasi kejadian hingga disetiap sudutnya. Bisa dilihat seberapa antusiasnya dalam mendampingi aksi solidaritas ini.

“Bahwa ketika kita berlomba lomba memperbagus, memperbaiki hingga  memperbesar rumah dengan bekerja pagi hingga malam, malam hingga pagi, lembur tiada henti hingga kita lupa bahwa naluri dasar manusia adalah bersosialisasi dengan sesamanya, musibah ini memberikan hikmah bahwa bersosialisasi adalah hal yang juga tak kalah penting, jangan sampai karena keopurtunisan kita hingga kita melupakan saudara, kerabat dan juga kawan kita yang tidak mungkin suatu hari nanti yang akan datang membantu kita saat terkena musibah yang belum pernah kita bayangkan sebelumnya”, ucap Agus dengan wajah berseri seakan ingin memberikan energi yang positif bagi semua orang.

“Seperti apa yang pernah dikatakan KH Hasyim Muzadi bahwa Orang yang tak pernah melakukan apapun untuk kemaslahatan umat, justru akan terlilit permasalahannya sendiri”, lanjutnya kemudian.

Untuk itu jangan pernah lupa dengan sesama manusia, ingatlah kita diciptakan untuk bisa dan mau saling berbagi, memberi sesama umat manusia di dunia Insya Allah apa yang kita berikan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.
(Tride)

Pos terkait