PUK SPAMK FSPMI PT SAMI TF Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Singorojo Kendal

  • Whatsapp

Boja, KPonline – Ketua PUK SPAMK FSPMI PT SAMI TF juga tak mau ketinggalan untuk ikut dalam agenda serah terima dana bantuan untuk aksi korban kebakaran di dusun Turaman RT 05 RW 06 Singorojo, Kendal pada hari Kamis (7/3/2019).

Sumartono yang tidak ingin melewatkan momen seperti ini, berangkat seorang diri dengan mengendarai kendaraan roda dua ia menunggu rombongan dari Semarang di pertigaan jalan arah Sumowono-Jogja.
Sesampainya di lokasi kejadian kebakaran, Pria berkulit putih ini langsung bergabung dengan para anggota, korlap, dan pengurus lainnya.

Bacaan Lainnya

Rombongan dari PUK SPAMK FSPMI PT SAMI TF disambut hangat oleh Lurah setempat, Hadi Suyitno. Beliau merasa sangat senang bisa menerima kedatangan rombongan ini. Hadi pun melemparkan senyumnya untuk mereka dan mempersilahkan untuk duduk.

PUK SPAMK FSPMI PT SAMI TF Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Singorojo Kendal

Langsung saja, tak ingin berlama-lama, para rombongan yang dipimpin oleh Kalistiyah, Wakabid pemberdayaan perempuan inipun menyampaikan niat dan tujuannya mengapa sampai di tempat ini.

Sebagai bentuk simbolis, Sumartono mewakili pemberian dana sumbangan maupun sembako kepada Lurah setempat. Ketua PUK ini pun tanpa basa-basi juga turut mengangkat beberapa sembako yang di pusatkan menjadi satu disalah satu rumah warga terdekat yang terselamatkan oleh api yang berada tak jauh dari rumah-rumah yang terbakar.

Tak lama setelah itu para rombongan pun masuk ke rumah tempat di pusatkannya sembako dari para relawan yang lain untuk menemui pengurus yang mendata dan menerima dana sumbangan maupun sembako.

“Terimakasih sudah memberikan sedikit rejekinya kepada kami, semoga rejeki semakin berlimpah dan menjadikan kejadian ini sebagai pembelajaran kita semua”, ucap Hadi Suyitno Lurah setempat.

Setelah selesainya penyerahan dana bantuan, para rombongan pun tak ingin ketinggalan untuk segera bergegas untuk meninjau secara langsung lokasi kebakaran tersebut.

Terlihat tumpukan pepuingan kayu yang sudah terbakar, dan sisa-sisa reruntuhan bangunan yang ambruk.

“Sungguh memilukan apa yang kita lihat saat ini,semoga para korban diberikan kesehatan dan kesabaran”, ucap salah satu pengurus sembari bersedih.
(Tride)

Pos terkait